Sukses


PSSI Gratiskan Tiket Timnas U-19 Vs Filipina di Maguwoharjo

Bola.com, Solo - Terobosan baru dilakukan PSSI bersama Panpel PSS Sleman dalam menghadapi uji coba internasional antara Timnas U-19 melawan Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016) sore.

Demi mengenalkan Timnas U-19 ke masyarakat DIY, duel tersebut tak dipungut pembelian tiket alias gratis. Hal tersebut diungkapkan ketua Panpel PSS Sleman, Ediyanto kepada Bola.com, Rabu (17/8/2018).

"Timnas U-19 yang sekarang kan belum pernah beruji coba internasional. Jadi atas arahan Pak Edi Prasetyo (Ketua Bidang Marketing PSSI-red), laga tidak ditiketkan. Laga gratis ini jadi yang pertama dilakukan di Sleman," ungkap Ediyanto.

Skuat racikan Eduard Tjong itu memang belum pernah melakukan uji coba menghadapi kontestan lain di Piala AFF U-19 2016. Bagas Adi Nugroho dkk. baru melakoni tiga uji coba masing-masing menghadapi Timnas PPLM dan PON DKI di Jakarta. Serta menjajal tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam pemusatan latihan di Kota Gudeg.

Ediyanto menjelaskan, dengan laga gratis itu, dirinya berharap masyarakat berbondong-bondong ke Stadion Maguwoharjo. Terlebih Timnas U-19 saat ini butuh pengenalan dan dorongan moral bagi pecinta sepak bola di Tanah Air khsusnya warga DIY yang jadi lokasi pemusatan latihan.

"Saat era Timnas U-19 Indra Sjafri dulu banyak sekali penontonnya. Kami berharap laga nanti juga dibanjiri masyarakat," tutur dia.

Soal persiapan teknis, pria yang juga Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asosiasi Provinsi PSSI DIY itu masih menunggu keluarnya surat izin dari pihak kepolisian. Namun Ediyanto optimistis izin laga sudah diterima besok siang atau sore. Sementara jumlah aparat keamanan tak ada perubahan seperti saat PSS Sleman berlaga, yakni 500 personel.

Dia menambahkan, Timnas Filipina U-19 menurut kabar sudah tiba di Solo setelah melakukan perjalanan udara dari Jakarta. Rencananya, skuat Young The Azkals akan merapat ke Yogyakarta, Rabu malam. "Uji coba lapangan akan dilakukan besok pagi dan sore. Untuk pembagiannya baru diputuskan usai rapat panpel nanti malam," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer