Sukses


Selangor Tegaskan Tak Halangi Andik Vermansah Bela Indonesia

Bola.com, Shah Alam - Setelah beberapa lama bungkam, pihak Selangor FA akhirnya angkat bicara perihal mengapa mereka tidak bersedia melepas Andik Vermansah untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

Andik kepada Bola.com sempat mengungkapkan alasan yang diberikan kepadanya dari manajemen klub berjulukan The Red Giants itu yang membuatnya gagal memenuhi panggilan Alfred Riedl pada seleksi gelombang kedua Timnas Indonesia, 15-18 Agustus 2016.

Persoalan ini rupanya menyedot perhatian di Negeri Jiran setelah Andik meluapkan kekecewaannya sehingga manajemen Selangor merasa perlu menjelaskan dengan gamblang terkait kebijakan yang mereka ambil.

Seperti dilansir di Harian Metro, Jumat (19/8/2016), kubu Selangor menegaskan tidak pernah bermaksud menghalangi Andik untuk menunaikan tugas bermain bersama timnas dan membela negara. "Keinginan Andik pasti kami wujudkan," kata Amirudin Shari, manajer Selangor FA.

Amirudin menjelaskan Selangor tidak pernah memandang remeh panggilan timnas yang ditujukan kepada pemainnya. Justru, hal itu dianggap sebagai penghormatan.

Meski begitu, Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS) selaku pengelola Selangor FA, hanya akan melepas gelandang lincah itu pada pertengahan bulan depan, pada kisaran 16 dan 17 September, karena tenaganya masih dibutuhkan di tengah padatnya jadwal yang harus dijalani Gergasi Merah di kancah Malaysia Super League dan Piala Malaysia.

"Kami memahami hasrat Andik dan pasti akan melepasnya untuk membela timnas negaranya. Hanya, saat ini kondisi tim agak kritis. Andik cukup penting bagi kami, malah dampaknya sebagai kapten tim cukup besar. Jadi, saya harap Andik bersabar dulu sampai waktu dia bisa bermain untuk timnas negaranya," beber Amirudin.

Di sisi lain, bila mencermati jadwal kompetisi Liga Super serta Piala Malaysia 2016, Andik semestinya bisa dilepas Selangor saat Timnas Indonesia beruji coba dengan Malaysia pada 6 September 2016. Pasalnya, pada saat itu baik Liga Super maupun Piala Malaysia sedang off, sesuai kalender internasional FIFA pada 29 Agustus-6 September 2016.

Laga terakhir Selangor FA di Liga Super sebelum jeda dimainkan pada 24 Agustus 2016 dengan bertandang ke markas Sarawak FA, sementara partai terakhir penyisihan Grup B Piala Malaysia digelar 20 Agustus 2016 dengan menghadapi Kuala Lumpur FA. Selangor baru kembali bertanding di kompetisi reguler pada 10 September 2016 menjamu Pahang FA.

 

 

Video Populer

Foto Populer