Sukses


Salah Paham soal Stadion, Manajer Persib Minta Maaf

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memiliki banyak pilihan stadion di wilayah Jabar untuk menggelar duel kontra Arema Cronus, 27 Agustus 2016, pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Hal itu setelah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memberi izin kepada manajer Persib, Umuh Muchtar, terkait rencana penggunaan stadion di Jabar sebagai tempat laga terakhir Maung Bandung di putaran pertama TSC 2016.

"Alhamdulillah kami sudah diberi izin oleh Pak Gubernur Jabar. Beliau malam tadi langsung menghubungi saya dan mengizinkan Persib bertanding. Kemarin-kemarin terjadi kesalahpahaman karena ternyata beliau tidak tahu apa-apa. Setelah dijelaskan akhirnya dipersilakan (menggunakan stadion seperti biasa)," ujar Umuh di kediamannya, Jumat (19/8/2016).

Umuh lantas meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi dan hal ini menjadi pelajaran ke depannya. "Mohon maaf bila ada salah paham, wali kota juga tidak tahu, gubernur tidak tahu, ini mungkin ada oknum yang tidak menyampaikan kepada beliau-beliau," kata Umuh lagi.

Dengan adanya lampu hijau dari orang nomor satu di Jabar tersebut, lanjut Umuh, Persib bisa menjamu Arema di Stadion Jalak Harupat ataupun GBLA. Umuh mengungkapkan panpel Persib sedang mempersiapkan segala sesuatunya dan mengambil opsi bertanding antara di Jalak Harupat atau GBLA.

"Saya pribadi lebih memilih Jalak Harupat karena akses jalan lebih bagus, tapi biar panpel yang mengurus apakah di Jalak atau GBLA. Pokoknya yang penting Persib bisa main di Bandung," tegas Umuh.

Pada kesempatan yang sama Umuh juga memohon kepada bobotoh, di manapun stadionnya, baik Jalak maupun GBLA, untuk bisa menjaga ketertiban. "Kalau ada bobotoh yang mengacau, saling mengingatkan saja. Kalau bisa laporkan saja ke keamanan terdekat," ujarnya.

Selain itu bobotoh juga diimbau Umuh untuk tidak membawa dan menyalakan flare di stadion serta mematuhi aturan yang ada.

"Jadi semua bobotoh yang ke stadion nanti diharapkan tertib, apalagi Pak Gubernur tidak keberatan Persib main di GBLA maupun Jalak. Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Wali Kota atas perhatiannya sehingga Persib bisa bermain di Bandung. Saya yakin bobotoh bisa memahami agar pertandingan nanti berjalan aman dan tertib," tandasnya.

Umuh memastikan pertemuan Persib kontra Arema akan dihadiri puluhan ribu bobotoh fanatik Persib. Ia pun meminta kepada pihak panpel Persib untuk menyiapkan pengamanan lebih banyak guna menghindari kemungkinan kejadian yang merugikan semua pihak. "Sudah pasti pihak keamanan harus ditambah dari biasanya karena bobotoh pasti tumpah-ruah," jelas sang manajer.

 

Video Populer

Foto Populer