Sukses


Singapura Tampil Tanpa Striker Andalan di Piala AFF 2016

Bola.com, Singapura - Kabar tidak menyenangkan diterima timnas Singapura lantaran mereka dipastikan kehilangan Fazrul Nawaz di ajang Piala AFF 2016. Striker andalan timnas berjulukan The Lions itu mengalami cedera ACL di lutut kiri dan harus menepi dari lapangan setidaknya tujuh bulan lamanya.

Cedera itu tidak hanya jadi pukulan untuk klub Fazrul, Tampines Rovers, namun juga timnas Singapura. Seperti dilansir dari Today, wajah pelatih timnas Singapura, V. Sundramoorthy, terlihat kaku ketika melihat Fazrul mengalami cedera saat Tampines bersua Hougang United di kompetisi domestik S League (17/8/2016).

Sundramoorthy pantas galau karena Fazrul termasuk salah satu pemain yang akan diandalkannya di Piala AFF nanti bersama Khairul Amri di lini depan The Lions. Di sisi lain, hingga saat ini  masih bergumul dengan ketajaman di lini depan. Alhasil, pelatih 50 tahun itu harus mencari pengganti yang sepadan serta mematangkan strategi tanpa kehadiran striker 31 tahun itu di lapangan.

Sang pemain juga kecewa karena batal tampil di Piala AFF 2016. "Tentu saya kecewa dan sulit menerima hal ini. Cedera semacam ini pernah terjadi pada 2008, hanya ketika itu di lutut kanan. Saya ingin sekali tampil di Piala AFF, tapi semuanya tidak berjalan sesuai keinginan saya," ujarnya.

Striker yang sudah memiliki 84 caps untuk timnas Singapura ini menambahkan ia yakin Sundramoorthy mampu mendapatkan penggantinya. "Kami punya banyak pemain berkualitas di (lini) depan dan saya merasa semuanya akan siap untuk tampil di Piala AFF," imbuhnya.

Belakangan ini, produktivitas gol The Lions jadi sorotan. Fans menilai konsistensi mencetak gol jadi masalah terbesar tim kesayangan mereka akhir-akhir ini. Today mencatat, sejak awal 2015, Shahril Ishak dkk. hanya mampu menang lebih dari dua gol pada dua pertandingan dari 17 partai yang dijalani.

Dua pertandingan itu saat menang 5-1 dari Brunei Darussalam di laga persahabatan serta mengalahkan Kamboja 4-0 pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

V. Sundramoorthy dipastikan harus berupaya lebih keras mengasah ketajaman barisan depannya menyusul performa Khirul Amri serta Khairul Nizam yang sejauh ini belum memuaskan. Sang kapten, Shahril Ishak, yang bisa didorong jadi penyerang, juga lebih sering duduk di bangku cadangan the Lions dalam dua tahun terakhir. 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer