Sukses


Kapten Timnas Singapura: Grup A Berat, tapi Tim Kami Kuat

Bola.com, Singapura - Hasil pengundian grup Piala AFF 2016 yang menempatkan Singapura di Grup A bersama Indonesia, Thailand, dan Filipina memicu reaksi kubu The Lions. Pelatih timnas Singapura, V. Sundramoorthy, menilai hasil undian itu cukup menarik.

"Singapura dan Thailand merupakan tim tersukses dalam sejarah turnamen Piala AFF. Tapi, grup ini bukan hanya soal Singapura dan Thailand. Tuan rumah Filipina, sama kuatnya dan akan memanfaatkan keuntungan dari dukungan fans di rumah. Indonesia juga tim bagus," ujar sang pelatih seperti dikutip di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Pelatih 50 tahun itu menambahkan waktu yang tersisa jelang kick-off, sekitar tiga bulan, akan digunakannya untuk meneruskan persiapan untuk memperkuat tim serta meningkatkan skill individu pemain dalam pemusatan latihan.

"Kami akan menjalani enam laga uji coba internasional lagi dengan lawan dari berbagai tingkatan kekuatan untuk membangun kedalaman para pemain muda," ujarnya.

"Mendekati masa akhir persiapan, saya akan menyusutkan tim dengan memilih pemain yang akan mewakili negara karena kami akan berusaha tampil terbaik di Piala AFF," imbuhnya.

Tak jauh berbeda dengan sang pelatih, pemain senior timnas Singapura, Khairul Amri, menilai kekuatan peserta di Piala AFF cukup setara. Kali ini ia bisa berharap banyak pada pemain muda yang sudah cukup matang.

"Ada beberapa pemain yang menjalani debut pada Piala AFF 2014, yang kini sudah jauh berpengalaman, berkembang, dan matang di lapangan. Saya yakin tim kami akan menunjukkan performa apik di Piala AFF nanti," kata penyerang 31 tahun itu.

Sementara kapten the Lions, Shahril Ishak, tak kalah percaya diri. "Grup A memang grup berat, siapapun bisa melaju ke semifinal. Kami respek pada para lawan tetapi kami yakin kami tim kuat yang sudah bermain bersama selama beberapa waktu. Kami harus fokus dan melanjutkan persiapan. Laga pertama selalu jadi kunci dan kami ingin mengawali turnamen dengan hasil apik di laga pertama," tutur Ishak.

Sesuai jadwal, timnas Singapura meladeni Filipina di laga pertama pada 19 November 2016 di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, sementara sebelumnya, Timnas Indonesia bertemu Thailand, juga di stadion yang sama.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer