Sukses


Belum Pernah Menang, Persib U-21 Dievaluasi Total

Bola.com, Bogor - Kekalahan perdana Persib Bandung U-21 pada Grup 1 ISC Bmenjadi pukulan bagi pelatih kepala, Budiman. Eks kapten Persija era 1990-an itu menyebut akan ada evaluasi menyeluruh selepas pertandingan melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (21/8/2016).

Pada laga tersebut, Persib kalah 1-2. Maung Ngora takluk dari PS TNI lewat dua gol Frits Listianto pada menit ke-56 dan 83. Sedangkan gol Persib dicetak oleh Gian Zola melaui umpan matang Febri Haryadi. Gol pamungkas PS TNI lahir berkat kesalahan komunikasi barisan pertahanan.

Budiman juga beralasan perubahan jadwal membuat Febri Haryadi dkk. kelelahan dan tampil di bawah performa dalam pertandingan kali ini. “Karena ada perubahan jadwal, pemain kami kehabisan tenaga. Pemain masih cukup lelah karena Jumat kemarin ada uji coba di Balikpapan,”ujar Budiman saat sesi jumpa pers.

“Karena stamina kami terkuras, konsentrasi kami juga berkurang. Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya sebagai pelatih,” lanjutnya.

Selain masalah stamina dan konsentrasi, Persib juga dinilai kurang melakukan rotasi permainan. Terlihat jelas saat babak kedua, ada beberapa pola yang tak jalan karena komunikasi yang kurang terjalin antar pemain.

Kekalahan atas PS TNI U-21 merupakan kekalahan perdana. Sebelumnya, Persib meraih hasil imbang atas Bhayangkara SU U-21 dengan skor 1-1 di Lapangan Arcamanik, Bandung, 15 Agustus 2016.

Hasil ini membawa Persib turun ke posisi tiga klasemen sementara Grup 1 ISC U-21 dengan modal satu poin. Sementara, Bhayangkara Surabaya United di urutan kedua dengan empat poin. PS TNI kukuh di posisi pertama setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Pada pekan berikutnya, Persib U-21 akan menjamu Semen Padang, Sabtu (27/8/2016) di Bandung.

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer