Sukses


3 Eks Timnas U-19 Bicara Jelang Duel Indonesia Vs Malaysia

Bola.com, Surabaya - Sejumlah pemain eks Timnas Indonesia U-19 di Bhayangkara Surabaya United yang kemungkinan menjadi penggawa Timnas Senior angkat bicara mengenai calon lawan Indonesia, Malaysia. Harimau Malaysia melawat ke Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, 8 September 2016.

Gelandang Hargianto menyebut Malaysia adalah tim kuat yang dihuni sejumlah pemain pengalaman. Bagi eks pilar Timnas U-19 era Indra Sjafri ini, tak mudah mengalahkan Malaysia meski laga ini digelar di Solo. "Malaysia terus menunjukkan konsistensi. Mereka tim yang matang dengan pakem bermain yang paten," katanya.

Dengan semua yang dimiliki Malaysia, ia yakin Timnas Negeri Jiran itu bakal tampil solid. Hargianto pun percaya Malaysia sudah cukup belajar dari kekalahan 0-2 di uji coba terakhir lawan Papua Nugini.

Tak hanya Hargianto, Zulfiandi juga percaya, saat tumbang di tangan Papua Nugini bukanlah cerminan kekuatan Malaysia sesungguhnya. Meski pada laga itu diperkuat seluruh pemain terbaiknya, Malaysia masih mencari komposisi terbaik dan pola yang tepat bagi mereka.

Pemain asal Beureun, Aceh, menyatakan, kekuatan Malaysia akan berubah jika mendekati turnamen berlangsung. Lebih-lebih saat memasuki arena sesungguhnya. Karena itu, ia berharap rekan-rekannya di skuat Garuda tidak memandang Malaysia dengan sebelah mata. Sebab jika sampai meremehkan mereka, kemungkinan terburuk bisa menimpa mereka.

Tak jauh beda dengan Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara menyebut Malaysia punya segalanya untuk mengalahkan siapa pun. Sebab, mereka memiliki pemain-pemain bagus di setiap lininya. Namun, Putu yakin Timnas Indonesia bisa lebih baik ketimbang Malaysia.

"Kami berada di lapangan dan rumput yang sama. Kita juga memakai bola yang sama. Jadi tidak ada alasan kita tidak bisa menang dari Malaysia," sebut Putu yang diamini Zulfiandi dan Hargianto.

Video Populer

Foto Populer