Sukses


Cristian Gonzales Anggap Laga Kontra Persib Tak Spesial

Bola.com, Bandung - Arema Cronus akan dijamu Persib Bandung pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2016). Duel kedua tim akan menjadi reuni bagi striker andalan Arema, Cristian Gonzales, dengan tim berjulukan Maung Bandung.

El Loco, julukan Gonzales, pernah dua musim berkostum Persib, mulai 2009 sampai 2011. Selama memperkuat tim asal Bandung tersebut, ia bermain dalam 72 pertandingan dan berhasil mengemas 41 gol.

Meski memiliki memori manis bersama Persib, Gonzales mengaku laga melawan tim asuhan Djadjang Nurdjaman tidak spesial buat dirinya. Maklum, striker berusia 39 tahun sudah pernah beberapa kali bersua mantan klubnya itu.

"Pertandingan melawan Persib sama saja seperti pertandingan lain. Kami wajib konsentrasi 100 persen melawan mereka," kata Gonzales kepada Bola.com di sebuah hotel yang terletak di pusat kota Bandung, Jumat (26/8/2016).

"Besok, saya siap kerja keras untuk Arema dan menolong tim ini mencari poin tandang. Insya Allah kami bisa melakukannya," ia menambahkan.

Soal kondisi terkini lawan, Gonzales tidak memungkiri Atep dkk. dalam kondisi yang bagus usai meraih dua kemenangan beruntun atas Barito Putera (2-0) dan PS TNI (3-0). Berkat dua kemenangan itu, Persib kini nangkring di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 26 poin.

"Mereka baru saja menang melawan Barito dan PS TNI, sedangkan kami tidak beruntung, kalah dari Borneo FC. Maka itu, kami harus konsentrasi melawan mereka," ujarnya.

Pada laga esok hari, Arema juga tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar macam Srdjan Lopicic, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, hingga Ahmad Nufiandani. Gonzales tidak memungkiri absennya para pemain tersebut mereduksi kekuatan tim Singo Edan yang sedang berupaya kembali ke puncak klasemen TSC 2016.

"Mereka pemain penting untuk tim kami, namun mereka tidak ada. Pemain yang lain akan menggantikan dan kami harus kerja keras," kata Gonzales mengakhiri pembicaraan.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer