Sukses


    Hamka Hamzah Kembali, Arema Targetkan Clean Sheet Kontra Persib

    Bola.com, Malang - Lini belakang Arema Cronus terbilang keropos dalam dua laga terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo setelah 3 gol bersarang di gawang Kurnia Meiga. Namun saat bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (27/8/2016), celah di sektor pertahanan bakal tertutupi.

    Arema bakal kembali diperkuat kapten yang juga pemimpin di lini belakang, Hamka Hamzah. Sebelumnya, bek berusia 32 tahun ini sempat absen dalam dua pertandingan karena sakit.

    Pemain kelahiran Makassar itu sempat masuk rumah sakit karena flu tulang. "Sekarang sudah waktunya kembali lagi ke lapangan," kata mantan pemain Pusamania Borneo FC ini.

    Kembalinya Hamka membuat pelatih Arema, Milomir Seslija ingin mengembalikan kekuatan pertahanan. Dalam ajang TSC, gawang Arema tak kebobolan dalam 11 pertandingan. Hamka juga selalu bermain saat Singo Edan mencatatkan clean sheet.

    "Persib Bandung memang tim besar. Mereka salah satu pesaing serius. Tapi sekarang kami akan lebih baik karena ada beberapa pemain kembali, termasuk Hamka," kata pelatih asal Bosnia.

    Pengalaman Hamka memang sangat dibutuhkan Arema. Duet stopper Ryuji Utomo dan Goran Gancev tampak kurang komunikasi saat mengemban tugas untuk menjaga pertahanan.

    Kembalinya Hamka akan membuat Ryuji kembali ke bangku cadangan. Pemilik nomor punggung 23 ini akan bahu membahu dengan Gancev untuk membuat clean sheet ke-12 bagi Arema pada putaran pertama. 

    "Saya sudah ikut persiapan dengan tim untuk lawan Persib. Kondisi tim bagus. Semua siap mental untuk menjalani pertandingan besar nanti," kata Hamka.

     

    Video Populer

    Foto Populer