Sukses


2 Hal yang Bikin Kim Jeffrey Kurniawan Semakin Nyaman di Persib

Bola.com, Bandung - Dulu dicela kini dipuja, pepatah itu mengiringi perjalanan Kim Jeffrey Kurniawan di Persib Bandung. Kim sempat menjadi bulan-bulanan bobotoh karena dinilai tidak tampil sesuai harapan, meski selalu dipasang sebagai starter oleh pelatih Persib saat itu, Dejan Antonic.

Kritikan untuk pemain yang pernah berkostum Pelita Bandung Raya (kini Madura United) diungkapakan dengan beragam cara, mulai komentar di media sosial hingga memasang iklan berbaris di salah satu koran ternama di Jawa Barat.  

Namun, saat ini kondisi berbalik 180 derajat. Bobotoh selalu memuji penampilan apik adik ipar Irfan Bachdim ini. Kim selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman, meski sempat merasakan bangku cadangan pada awal kedatangan Djanur.

Ada dua hal yang membuat Kim semakin nyaman di Persib dan bisa terus stabil. Pertama, Kim dengan tegas mengatakan jika ia tidak merasa terpinggirkan meski pernah dibangku cadangkan Pelatih.

Menurut Kim, di sepak bola modern saat ini, sudah tidak aneh lagi jika pelatih melakukan rotasi. Klub sebesar Bayern Munchen pun sering melakukan rotasi, sehingga ia selalu nyaman dalam kondisi apapun.

"Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada coach (Djadjang Nurdjaman) yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan tugas di lapangan. Menurut saya biasa kalau ada pergantian pemain atau rotasi pemain." kata Kim Jefrey.

"Kalau tim besar seperti di luar negeri pun seperti (Bayern) Munchen sering melakukan rotasi atau pergantian-pergantian pemain. Pemain pasti mengerti. Yang penting, setiap diberikan kepercayaan saya mencoba tampil baik dan bekerja keras di lapangan dan melakukan apa yang ditugaskan oleh pelatih," tambahnya.

Faktor kedua yang membuat Kim nyaman di Persib adalah rekan duet di lini tengah. Kim puas dengan pilihan Djanur yang selalu memasangkannya dengan Hariono. Kim merasa cocok dengan gaya permainan Hariono. Kim dan Hariono menjalin komunikasi yang baik saat mengawal lini tengah Maung Bandung.

"Sangat nyaman saya berpasangan dengan Hariono, karena saya sudah beberapa bulan bersama dia. Kami sudah saling mengerti , saya dan dia sudah paham apa yang akan dilakukan," kata Kim Jeffrey Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer