Sukses


Dedi Gusmawan Ingin Maksimalkan Peluang ke Piala AFF 2016

Bola.com, Monywa - Mantan pemain belakang Mitra Kukar, Dedi Gusmawan mengaku senang mengetahui dirinya dipanggil Alfred Riedl untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (6/9/2010). Padahal ia sebelumnya tidak mengikuti seleksi timnas proyeksi Piala AFF 2016.

“Rasanya senang saat mengetahui kalau saya mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia. Karena tidak semua orang akan mendapatkan kesempatan bermain bagi negara,” ucapnya ketika dihubungi Bola.com pada Senin (29/8/2016). 

Meskipun senang, pemain kelahiran Deli Serdang, 27 Desember 1985 ini tidak mau terlalu larut dalam kegembiraan karena 22 pemain yang dipanggil untuk melawan Malaysia belum keputusan final sehingga bongkar pasang pemain akan terjadi sebelum Piala AFF 2016.

“Kata pelatih pemain yang dipanggil untuk melawan Malaysia belum pasti akan ikut ke Piala AFF, jadi saya tidak mau terlalu larut dalam rasa senang,” tambahnya.

Dedi bertekad menunjukkan performa yang terbaik pada uji coba melawan Malaysia karena ini merupakan peluang baginya untuk mengikuti Piala AFF 2016. 

Bek yang kini membela klub asal Myanmar, Zeyar Shwe Myay merupakan pemain Indonesia ketiga yang bermain bagi klub di luar negeri dan dipanggil Timnas. Selain Dedi, ada Irfan Bachdim yang bermain bagi Consodale Sapporo di J2 League dan Andik Vermansah yang membela Selangor FA.

Sebelum Hijrah ke Myanmar, pemain belakang yang mengawali karier di PSDS Deli Serdang ini bermain bagi Mitra Kukar. Selama dua tahun bersama Naga Mekes, Dedi telah mempersembahkan sebuah gol dari 45 penampilan.

Kemudian pemain berusia 30 tahun itu menerima ajakan mantan pelatihnya di Mitra Kukar, Stefan Hansson untuk memperkuat klub asal Myanmar itu. Setelah menampilkan permainan yang baik, Dedi Gusmawan mendapatkan perpanjangan kontrak oleh tim yang berdiri pada 2009. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

Video Populer

Foto Populer