Sukses


Evan Dimas Janji Berusaha Penuhi Ekspektasi Publik Tanah Air

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas kemungkinan didapuk menjadi jenderal lapangan Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Timnas Malaysia, Selasa (6/9/2016) di Stadion Manahan, Solo. Tugas yang tidak bisa dibilang ringan karena ekspektasi publik menginginkan Evan bisa tampil lebih baik dari pemain idolanya, Firman Utina.

Merespons kemungkinan tersebut, Evan mengaku tidak merasa tertekan kendati tugasnya sebagai poros permainan diyakini sangat berat. Ini karena Evan sudah sangat siap, baik secara fisik maupun mental.

Hanya, jika publik mengharapkan dirinya bisa lebih baik dibanding Firman Utina, Evan tidak mau sesumbar. Pasalnya, setiap pemain memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu pula dirinya dan Firman. Yang bisa ia janjikan hanyalah bermain sebaik mungkin.

"Firman adalah pemain hebat. Dia salah satu yang terbaik di Indonesia. Saya masih dalam tahap belajar dan sedang berusaha meningkatkan kemampuan. Firman adalah Firman dengan segala kelebihannya. Begitu juga saya," jelas Evan.

Mantan kapten Timnas U-19 itu meminta jangan membanding-bandingkan dirinya dengan Firman Utina. Di matanya, kontribusi Firman bagi timnas masih sulit ditandingi siapa pun. Apalagi dengan dirinya yang masih terhitung baru di belantika sepak bola nasional, khususnya di timnas senior.

Evan memang pernah menjadi jenderal lapangan tengah saat memperkuat Timnas U-19 era Indra Sjafri. Namun, pengalamannya bersama timnas senior bisa dibilang masih hijau. 

Sebab, kesempatan memperkuat timnas senior kali ini merupakan yang kedua bagi Evan. Kesempatan sebelumnya bersama timnas saat ia tergabung dalam skuat Merah-Putih di Piala AFF 2014.

Evan pun berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik untuk timnas tanpa perlu membanding-bandingkan dirinya dengan Firman. Evan yakin, jika dukungan besar diberikan kepada Timnas Indonesia dan dirinya, ia bisa berbuat sesuai harapan publik Tanah Air.

"Saya akan berusaha memberikan seluruh kemampuan saya untuk timnas di setiap kesempatan yang saya punya. Saya tak ingin mengecewakan publik Indonesia," ujar pemain jebolan SSB Mitra Surabaya ini.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer