Sukses


ISC U-21: Gavin Cetak 2 Gol, Borneo FC Pesta Gol

Bola.com, Makassar - Pusamania Borneo (PBFC) FC U-21 mengawali kiprahnya di ISC U-21 Grup 3 dengan mulus. Di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (31/8/2016), skuat Iwan Setiawan menekuk Perseru Serui U-21 5-1. Dua dari lima gol PBFC U-21 dicetak oleh sang kapten Gavin Kwan Adsit.

Dikonfirmasi usai pertandingan, Iwan mengaku skuatnya bisa menang besar karena Gavin dan kawan-kawan tampil sesuai strategi yang diinginkan. "Perseru sebenarnya tampil bagus. Kami hanya lebih efektif dalam memanfaatkan peluang," ujar Iwan seraya memberi apresiasi kepada tim Perseru U-21 yang tampil spartan sepanjang pertandingan.

Sementara, Gavin mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengemas dua gol pada laga perdananya. "Biasanya laga perdana selalu sulit. Tapi, kami bisa melewatinya dengan kemenangan besar," ujar eks Timnas U-19 ini.

Dilain pihak, pelatih Perseru U-21, Choirul Huda mengungkapkan faktor jam terbang jadi penyebab kekalahan timnya. "Mayoritas pemain kami belum pernah tampil di level nasional. Ini yang kami khawatirkan sejak awal, Perseru sudah tampil semangat. Tapi itu tak cukup untuk mengimbangi Borneo U-21," jelas Choirul.

Pada pertandingan sebelumnya, derbi Borneo, Mitra Kukar U-21 vs Persiba Balikpapan U-21 berakhir tanpa gol. "Secara hasil kami kecewa. Karena kami mendominasi pertandingan. Lawan pun tinggal bermain dengan sepuluh pemain di akhir babak kedua," ujar Muhammad Darwis, pelatih Mitra Kukar.

Darwis pun berjanji penampilan timnya bakal membaik pada laga selanjutnya PBFC U-21, Minggu (4/9/2016). "Tadi kami bermasalah pada penyelesaian akhir. Ini akan jadi bahan evaluasi buat kami untuk tampil lebih baik pada laga selanjutnya," papar eks stoper PSM Makassar pada LSI 2004-2005 ini.

Sementara itu, pelatih Persiba U-21, Amir Yusuf Pohan bersyukur timnya mencuri satu poin dari Mitra Kukar U-21. "Alhamdulillah. Kami beruntung bisa mengimbangi Mitra Kukar. Padahal pada 20 menit terakhir, pemain Persiba U-21 sudah kehabisan stamina," jelas Amir.

Pada pertandingan selanjutnya, tuan rumah PSM U-21 akan menjamu Persipura U-21 di Stadion AMM, Kamis (1/9/2016). "Kami optimistis meraih tiga poin pada pada pertandingan besok," ujar Budiarjo Thalib, pelatih PSM U-21.

Video Populer

Foto Populer