Sukses


2 Pemain Malaysia yang Paling Berbahaya Versi Andik Vermansah

Bola.com, Selangor - Andik Vermansah sangat antusias menyambut rencana comeback bersama Timnas. Ia masuk daftar 22 pemain Timnas Indonesia pilihan Alfred Riedl yang akan meladeni kekuatan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016).

Menurut Andik, duel persahatan jelang Piala AFF 2016 antara Tim Merah-Putih kontra Harimau Malaysia menjadi perbincangan hangat di Negeri Jiran. Kedua negara dikenal memiliki rivalitas memanas dalam dunia sepak bola.

Rekan-rekan setim Andik di Selangor FA pun hampir setiap hari membahas partai klasik di Asia Tenggara ini.

“Teman-teman sudah beberapa kali bahas soal perjumpaan kedua Timnas ini. Mereka pun tak sabar menyaksikan laga itu. Lebih-lebih setelah saya dan pemain Timnas Malaysia yang juga memperkuat Selangor FA juga terlibat di dalamnya,” ucap Andik.

Andik Vermansah mengaku sudah membayangkan bermain di Stadion Manahan, Solo yang akan dijejali publik balbalan Tanah Air. Penyerang sayap kelahiran Jember, 23 November 1991 itu sangat merindukan atmosfer sepak bola Indonesia yang hingar-bingar.

 

“Ini akan mengobati kerinduan saya pada sepak bola Tanah Air. Saya akan memanfaatkan dukungan suporter Indonesia sebagai energi positif yang sangat besar pada diri saya. Sehingga saya bisa tampil maksimal di pertandingan nanti,” jelas Andik Vermansah yang dikontak Bola.com lewat jaringan telepon internasional pada Kamis (1/9/2016).

Soal calon lawannya, Andik mengakui sangat mengenal Timnas Malaysia karena ia kerap bertemu saat membela Selangor FA di kompetisi Malaysia Super League maupun turnamen lainnya.

Pemain Selangor FA yang memperkuat timnas Malaysia sendiri ada Ahmad Hazwan, Adam Nor, Veenood, dan Mohd Khairul Azhan.

Namun, di antara sederet nama pemain yang menurut Andik yang berpotensi menyulitkan barisan pertahanan Timnas Indonesia adalah rekan seklub, Ahmad Hazwan dan Mohd Amri, bintang pemuncak klasemen sementara Malaysia Super League, Johor Darul Ta’zim.

Kedua pemain ini sedang bersinar. Hanya saja, Hazwan baru saja sembuh dari cedera. Bisa jadi Hazwan tak bisa tampil maksimal karena masih trauma pascacedera.

“Kalau dia sudah benar-benar pulih, dia adalah pemain yang sangat berbahaya,” sebut Andik soal teman setimnya itu.

Hanya saja, bagi Andik semua pemain Malaysia, terutama gelandang dan penyerangnya sangat berkualitas. Karena itu, siapa pun yang akan diturunkan, timnas Malaysia bakal menyulitkan Indonesia.

“Mereka itu pemain-pemain pilihan. Meski banyak pemain bagus lainnya yang cedera dan tidak dibawa, saya yakin Malaysia tetap kuat. Jadi kita harus tetap respek dan waspada pada mereka,” pinta Andik Vermansah.

 

 

Video Populer

Foto Populer