Sukses


Karawaci Jadi Opsi Lokasi TC Timnas Indonesia Mulai 22 September

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba pertama jelang Piala AFF 2016 dengan menjamu Malaysia di Stadion, Solo, Selasa (6/9/2016). Meski dua uji coba berikutnya belum dipastikan, PSSI memastikan pemusatan latihan atau training camp (TC) akan digelar mulai 22 September 2016.

Setelah Indonesia menghadapi Malaysia, tim asuhan Alfred Riedl itu diagendakan melakukan dua uji coba melawan Myanmar dan Vietnam. Meski belum ada waktu dan tempat pasti mengenai pelaksanaan dua laga uji coba itu, PSSI mengatur jadwal agar tim Garuda bisa berkumpul dan menjalani pemusatan latihan.

Rencananya, TC akan digelar ketika kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 berlangsung di Jawa Barat pada 17-29 September 2016.

Alfred Riedl diketahui lebih cenderung memilih lapangan milik sekolah Pelita Harapan di Karawaci sebagai venue latihan skuatnya, terutama jelang persiapan uji coba melawan Myanmar.

Sebelum vakum akibat terkena sanksi FIFA, lapangan di Karawaci itu jadi lokasi favorit Alfred Riedl untuk menggembleng skuat asuhannya, seperti yang dilakukan jelang Piala AFF 2014.

"Saat PON berlangsung, timnas senior rencananya akan melakukan TC mulai 22 September. Soal tempat belum tahu, tapi Riedl ingin TC dilakukan di Karawaci. Belum bisa kami pastikan, karena jika nanti uji coba kontra Myanmar sudah pasti dilakukan dan diadakan di Sidoarjo, kemungkinan besarnya TC akan pindah di sekitar Sidoarjo," ujar Azwan Karim saat dihubungi Bola.com, Jumat (1/9/2016).

Di sisi lain, hingga sekarang PSSI masih belum bisa memberikan kepastian terkait uji coba kontra Myanmar dan Vietnam. "Baru akan dikonfirmasi kembali ke Myanmar dan Vietnam. Ditunggu saja," ujar Azwan.

Sementara terkait anggaran yang dibutuhkan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2016, Azwan tidak bersedia buka-bukaan. Ia hanya menjamin anggaran untuk timnas cukup dan semua ditanggung PSSI dengan didukung pihak sponsor. (Benedictus Gerendo Pradigdo)

 

Video Populer

Foto Populer