Sukses


Kapolda Jateng: Silakan Suporter dari Mana Saja Datang ke Manahan

Bola.com, Jakarta Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, mempersiahkan seluruh suporter untuk datang pada uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (4/9/2016). Hal tersebut dikatakan Condro Kirono seusai melakukan pengarahan dan koordinasi di Mapolresta Surakarta, Jumat (2/9/2016).

Rapat tersebut juga dihadiri jajaran kepolisian, Askot PSSI Solo, perwakilan suporter Pasoepati selaku tuan rumah, dan Muspida Kota Surakarta.

"Silakan semua suporter datang termasuk dari Malaysia. Apalagi Pasoepati sudah menggelar karpet merah untuk kedatangan pendukung di penjuru Tanah Air," kata Condro Kirono.

Condro menjelaskan Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl berisikan hampir seluruh pemain di kontestan Torabika Soccer Championhsip (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Laga kontra Malaysia jadi pertandingan pertama timnas selepas pencabutan sanksi FIFA. Belum lagi, lawan yang akan dihadapi adalah rival abadi Tim Merah-Putih.

Ajakan itu sekaligus jadi tanda bila aparat keamanan sudah siap menjaga ketertiban serta mengamankan seluruh rangkaian uji coba.

Condro, yang juga General Manajer (GM) Bhayangkara Surabaya United itu, mengungkapkan pihaknya akan memberikan pengamanan secara ketat terhadap kedua tim selama rangkaian pertandingan ini. Baik pada saat pertandingan di Stadion Manahan maupun di tempat penginapan.

Jumlah personel juga ditingkatkan dari semula 450 menjadi 1.000 lebih aparat dari Polres Kota Solo dan sekitarnya, maupun bantuan Polda Jateng. Mereka ditempatkan pada tiga ring mulai luar stadion hingga dalam.

Pihaknya berharap suporter yang ikut menyaksikan pertandingan laga persahabat bisa kooperatif. Condro juga menekankan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan supaya tidak ada suporter yang membawa benda terlarang.

"Ini adalah laga internasional, jadi akan kami berikan pengamanan semaksimal mungkin. Evaluasi akan terus dilakukan sekaligus mengelar simulasi untuk pemantapan. Pengawalan melekat mulai dari pendaratan tim hingga kepulangan," tuturnya.

Timnas Indonesia dan Malaysia dijadwalkan mendarat di Kota Solo, Minggu (4/9/2016). Nantinya skuat Merah-Putih yang diasuh Alfred Riedl akan menginap di Hotel Alana dan rencananya langsung menggelar latihan pada malam harinya.

Sementara timnas Malaysia yang menginap di Hotel Lorin bakal menjajal lapangan rumput Manahan pada keesokan harinya.

 

Video Populer

Foto Populer