Sukses


Pelatih Persija Yakin Pemain Muda Bawa Timnas Berprestasi di AFF

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad yakin Timnas Indonesia punya peluang besar untuk unjuk gigi di Piala AFF 2016 dengan memaksimalkan pemain muda. Meskipun, Tim Merah Putih akan tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Dari 22 pemain yang dibawa Riedl menjalani uji coba kontra Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9), beberapa pemain merupakan jebolan timnas U-19 seperti Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Septian David Maulana, dan Rudolof Yanto Basna.

Penggabungan pemain senior dan junior ini membuat Zein Alhadad percaya diri dengan kualitas timnas Indonesia pasca lepas dari sanksi FIFA, terutama karena kehadiran para pemain muda.

"Yang jelas pemain muda itu memiliki tiga hal penting, tenaga, kekuatan, dan kecepatan. Tiga unsur tersebut jika dipadukan dengan kerja sama yang apik akan sangat bagus. Hal tersebut harus dimanfaatkan dalam permainan di timnas saat ini," ujar mantan asisten pelatih Timnas U-23 ini kepada Bola.com pada Kamis (1/9/2016).

Tak hanya yakin dengan komposisi timnas Indonesia yang menggunakan tenaga muda pada laga uji coba kontra Malaysia, Mamak, sapaan akrabnya juga percaya diri dengan kans Indonesia di Piala AFF 2016 yang akan berlangsung 19 November-17 Desember 2016.

"Komposisi tim in jika tim dipertahankan hingga Piala AFF, saya rasa Indonesia memiliki peluang besar untuk bersinar. Menurut saya peta kekuatan di kawasan Asia Tenggara ini tidak terlalu besar. Saya rasa dengan adanya pemain muda yang memiliki kecepatan dan tenaga yang besar kita bisa sukses di Piala AFF," ia menuturkan.

Alfred Riedl akan membawa 22 pemain hasil seleksi Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada uji coba pertama jelang Piala AFF 2016. Dengan masih ada dua agenda uji coba sebelum Piala AFF pada November 2016, bukan tidak mungkin arsitek asal Austria itu masih akan menambah kuota pemain muda di dalam skuat asuhannya. (Benediktus Gerendo)

Berikut daftar 22 pemain timnas Indonesia dalam laga kontra Malaysia:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema), Andritany Ardhiyasa (Persija), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Indra Kahfi (Bhayangkara Surabaya United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay), Rudolof Yanto Basna (Persib), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), Abdul Rahman (Persiba Balikpapan), Abduh Lestaluhu (PS TNI)

Tengah: Andik Vermansah (Selangor FA), Evan Dimas (Bhayangkara Surabaya United), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar),  Adam Alis (Barito Putera), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irsyad Maulana (Semen Padang)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Irfan Bachdim (Hokkaido Consadole Sapporo), Zulham Zamrun (Persib), Lerby Eliandry Pong Baru (Pusamania Borneo FC)

Video Populer

Foto Populer