Sukses


Dana dari Kemenpora Diharapkan Lecut Motivasi Timnas U-19

Bola.com, Jakarta Timnas U-19 bisa tersenyum lebar jelang keberangkatan menghadapi Piala AFF U-19 2016 di Vietnam, 11- 29 September. Hal ini setelah pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengucurkan dana hampir Rp 1,5 miliar untuk Timnas Garuda Muda.

Pencairan dana tersebut dijelaskan Juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, di Solo, Jumat (2/9/2016). ''Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk seluruh cabang olahraga termasuk sepak bola yang akan berangkat ke Vietnam. Mungkin sudah kami cairkan pekan depan,'' ia menuturkan.

Gatot menjelaskan, awalnya PSSI mengajukan dana sebesar Rp 3 Miliar untuk Timnas U-19. Hanya saja, pemerintah hanya sanggup memberikan setengah dari total pengajuan PSSI.

Gatot menambahkan pihaknya dalam memberikan bantuan kepada PSSI adalah sesuai arahan Presiden Joko Widodo. ''Kami memuji PSSI meski sebelumnya sempat berselisih dengan pemerintah karena mereka ternyata mau meminta bantuan kami. Apalagi ini demi kepentingan sepak bola kita,'' ucapnya.

Gatot menilai bantuan tersebut sudah cukup bagus. Sehingga, ia berharap prestasi tim asuhan Eduard Tjong bisa lebih baik ketimbang sebelumnya. ''Mudah-mudahan bisa mengangkat performa tim terutama pemain, termasuk kembali menjadi juara seperti tahun 2013 silam,'' ia menegaskan.

Sementara itu, Edu, sapaan akrab Eduard, bersyukur dengan turunnya bantuan dana dari pemerintah. Mantan pelatih PS TNI berharap bantuan dana tersebut bisa menambah motivasi Dimas Drajad dan kawan-kawan. 

"Saya bersyukur dan mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah untuk Timnas U-19. Ini menjadi tambahan semangat dan motivasi untuk tampil maksimal di Vietnam," ucapnya.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer