Sukses


ISC B: PSS Boyong Skuat Minimalis ke Martapura

Bola.com, Jakarta Duel pamungkas di babak penyisihan Grup 5 ISC B 2016 antara tuan rumah Martapura FC dan PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2016), memang tidak menentukan lagi. Kedua tim dipastikan lolos ke babak 16 besar mewakili Grup 5.

Atas dasar itulah, PSS membawa skuat minimalis ke Tanah Borneo. Hanya 14 personel saja yang diboyong ke markas Martapura. Bisa dibilang, PSS hanya sekadar menggugurkan kewajiban.

Apalagi, poin 23 yang dikoleksi PSS dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani tidak akan mampu dikejar Martapura, yang ada di peringkat kedua klasemen sementara, seandainya PSS kalah di laga ini. Pasalnya, Martapura FC hanya mengoleksi poin 16.

"Jumlah pemain yang dibawa itu sudah sesuai kebutuhan dan berbagai pertimbangan," kilah manajer PSS, Arif Juliwibowo, Sabtu (3/9/2016).

Dari 14 pemain yang dibawa dapat dilihat kalau tim berjulukan Elang Jawa itu hanya menempatkan tiga pemain cadangan di bangku cadangan pemain. Satu kiper dan sisanya menyebar di tiga posisi yakni pemain belakang, tengah, dan juga striker.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menilai laga terakhir di penyisihan grup ini jadi ajang untuk menguji para pemain yang selama ini jarang diturunkan.

Beberapa pemain itu di antaranya Chandra Lukmana dan Oya Winaldo. Nama terakhir, dalam dua laga terakhir selalu mendapatkan kepercayaan sang pelatih. Untuk Wahyu Sukarta dan Chandra Lukmana, kemungkinan diplot menggantikan peran yang ditinggalkan kapten Busari, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Laga nanti juga pemanasan bagi kami sebelum ke babak 16 besar. Kami harap tidak ada kendala di pertandingan nanti, siapapun yang akan dibawa dan diturunkan," ucap Seto.

 

Video Populer

Foto Populer