Sukses


Boaz Solossa Kandidat Pertama Kapten Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa kemungkinan besar akan menggunakan ban kapten Timnas Indonesia saat menjalani laga uji coba melawan Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Namun, ada sejumlah kandidat lain yang mungkin saja dipilih oleh Alfred Riedl mengambil peran tersebut. Alfred Riedl membawa 22 pemain dalam skuat Garuda untuk menghadapi Malaysia. Alfred Riedl memilih untuk memadukan pemain berpengalaman dan pemain muda dalam skuatnya di laga uji coba pertama jelang Piala AFF 2016.

Dalam skuat yang dibawanya ke Solo, lebih banyak pemain yang tergolong masih muda. Sejumlah mantan pilar Timnas U-19, seperti Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Hansamu Yama, dan Septian David Maulana, akan mendapatkan kesempatan bermain bersama Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Irfan Bachdim.

"Ya, kemungkinan Boaz menjadi kapten. Ia paling berpengalaman di dalam skuat ini. Namun, kami juga memiliki beberapa kandidat lain untuk menjadi kapten. Masalah ini nanti lihat saat hari pertandingan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, WolfgangPikal, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (3/9/2016).

Tidak terlalu banyak pilihan sebagai kapten sebenarnya jika melihat daftar pemain yang dibawa ke Solo. Namun, bukan tidak mungkin nama-nama seperti Kurnia Meiga, Dian Agus Prasetyo, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansah diplot menjadi kapten dalam pertandingan ini.

Akan tetapi, dengan cedera yang dialami oleh Kurnia Meiga dalam laga antara Arema kontra Madura United di pekan ke-18 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, besar kemungkinan Andik yang akan menjadi opsi kedua. 

Pemain asal Surabaya itu juga memiliki jam terbang yang cukup tinggi bersama timnas dan juga punya pengalaman lebih besar ketimbang rekan-rekannya yang lain. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer