Sukses


Teguh Amiruddin Gantikan Kurnia Meiga di Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Ada wajah baru dalam Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia pada uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). Hal tersebut munculnya kiper Teguh Amiruddin di Hotel Alana Solo, tempat menginap para penggawa Timnas Garuda.

Penjaga gawang PS TNI itu tiba di Kota Bengawan, Minggu (4/9/2016) pagi dengan beberapa pemain lain yang berangkat dari Jakarta. "Saya ditelepon coach Alfred Riedl malam untuk bergabung. Pagi harinya saya berangkat bersama pemain lain," kata Teguh Amiruddin saat ditemui di Hotel Alana.

Kehadiran mantan kiper Perseru Serui unutk menggantikan penjaga gawang Arema Cronus, Kurnia Mega Hermansyah yang batal bergabung. Meiga mengalami cedera otot paha saat timnya melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (2/9/2016) malam.

Persaingan kiper di timnas saat uji coba lantas tinggal menyisakan Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetyo. Namun hal tersebut berubah setelah munculnya Teguh. Sebelumnya muncul kabar jika Alfred Riedl memanggil kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Namun manajemen Kabau Sirah enggan melepas sang kiper. Terlebih Teguh sebelumnya tak mengikuti seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Praktis nama-nama kiper yang awalnya diprediksi menggantikan posisi Kurnia Mega seperti, Shahar Ginanjar, Teja Paku Alam, maupun I Made Wirawan terpental.

Teguh sendiri tak menyangka akan mendapat panggilan. Untuk itu, kesempatan emas itu tak ingin disia-siakan kiper asal Malang tersebut. Dirinya siap bersaing untuk memperebutkan posisi utama.

"Dua kiper yang ada juga sama bagusnya. Namun ini jadi pengalamn berharga bagi saya bisa masuk Timnas Senior," ungkap Teguh.

Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar latihan di Stadion Manahan, Minggu (4/9/2016) malam. Sementara Malaysia mendapat jatah pada Senin (5/9/2016) malam.

Video Populer

Foto Populer