Sukses


Indonesia Hanya Berlatih 30 Menit, Ini Penjelasan Alfred Riedl

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Manahan, Minggu (4/9/2016). Dipimpin pelatih Alfred Riedl, 22 pemain menjajal dan beradaptasi rumput stadion itu sebelum melawan Timnas Malaysia pada uji coba, Selasa (6/9/2016) malam.

Namun, latihan tersebut hanya berlangsung super singkat. Dimulai sekitar pukul 19.00 WIB program latihan hanya berlangsung sekitar 30 menit. Dimulai dengan seluruh pemain joging mengelilingi lapangan lalu dilanjutkan melatih pergerakan dengan bola.

Alfred Riedl mengaku tak memberikan beban latihan berat kepada pemain. Pasalnya, mayoritas pemain baru saja berlaga pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Bisa dipastikan, stamina pemain tak dalam kondisi maksimal. "Latihan memang hanya penjagaan kondisi karena sebagaian besar pemain kelelahan setelah bertanding di TSC. Apalagi mereka hanya punya waktu satu hingga dua hari untuk recovery," kata Alfred Riedl usai memimpin latihan.

Pelatih asal Austria itu menjelaskan, program serupa juga dilakukan pada latihan besok malam. Menurutnya, dengan kondisi pemain kelelahan tak bisa diberikan latihan berat dikhawatirkan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Disinggung soal kekompakan tim, Alfred Riedl akan mencermati saat duel kontra tim Harimau Malaysia.

"Melawan Malaysia baru pertandingan pertama, jadi biar pemain saling beradaptasi. Kalau soal kualitas saya tidak pernah meragukan mereka. Semua yang dipanggil adalah yang terbaik dan saya tahu betul kualitas mereka," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer