Sukses


Malaysia Tidak Berniat Kasari Andik Vermansah

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee membantah tudingan anak asuhnya bermain kasar saat takluk 0-3 dari Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Kim Swee memastikan pasukannya masih bermain dalam batas sportivitas.

Para pemain Harimau Malaya memang kerap melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan pergerakan Timnas Indonesia. Pemain sayap Tim Merah Putih, Andik Vermansah beberapa kali harus jatuh dan bangun karena dilanggar pemain Malaysia.

Selain Andik, striker Irfan Bachdim juga jadi korban permainan keras tim tamu. Bahkan, pemain yang memperkuat klub Jepang, Consadole Sapporo itu harus digantikan Ichsan Kurniawan setelah dilanggar kiper Malaysia, Khairul Fahmi Che Mat pada pertengahan babak kedua.

“Tidak ada kesengajaan untuk kasar kepada Andik karena hal itu (pelanggaran yang dilakukan) biasa dalam sepak bola,” kata Kim Swee seusai pertandingan.

Soal kekalahan yang dialami timnya, Kim Swee menyoroti kesalahan yang kerap dilakukan pemain belakang timnya. Kesalahan itu berujung gol pertama dan kedua tuan rumah yang dicetak, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim. Sedangkan gol kedua Boaz tercipta setelah terjadinya kemelut di depan gawang Malaysia.

“Gol pertama dan kedua (Timnas Indonesia), itu kesalahan pemain kami. Kami baru bisa lepas tekanan pada babak kedua, tapi tetap tidak bisa mencetak gol. Lini belakang jadi sektor penting yang kami harus kami perbaiki,” kata pelatih berusia 45 tahun.

 

 

Video Populer

Foto Populer