Sukses


2 Pemain Muda Indonesia Dikontrak Klub Spanyol

Bola.com, Valencia - Dua pemain muda asal Indonesia, Dallen Ramadhan dan Mahir Radja Satya Djamaoeddin resmi memperkuat klub, CD Castellon selama satu musim.

Kepastian bergabungnya Dallen dan Mahir diketahui dari akun Instagram keduanya pada Kamis (8/9/2016). Dua pemain jebolan Jakarta Football Academy itu akan memperkuat CD Castellon B sepanjang musim ini.

"Sangat senang dan bangga menjadi bagian dari CD Castellon! Tantangan baru dengan begitu banyak angan-angan. Terima kasih untuk semua yang selalu mendukung saya," tulis Dallen di akun Instagramnya.

"CD Castellon #PPO," tulis Mahir yang merupakan anak dari mantan staf Badan Tim Nasional, Demis Djamaoeddin.

Sebelum resmi berkostum CD Castellon, Dallen dan Mahir sama-sama pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang diasuh Fachry Husaini. Keduanya juga lama menimba ilmu di Negeri Matador karena masuk program pengembangan pemain yang dilakukan, Jakarta Football Academy sejak 2012.

Dallen dan Mahir berlatih di Spanyol bersama ketujuh rekan di JFA, yakni Muhammad Rafif, Ferul Monang, Syahrian Abimanyu, Hanif Faturahman, Hanif Abdurrauf, Samuel Christianson, dan Nicolas Pambudi. Kala itu, ke-9 pemain asal Indonesia tersebut berhasil membawa tim yang mereka perkuat menjadi juara wilayah Valencia untuk kategori usia di bawah 16 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Karier Dallen-Mahir di Indonesia

Dallen pernah memperkuat Pelita Bandung Raya saat tampil di Piala Presiden 2015. Namun, kontraknya bersama tim yang kini berganti nama menjadi Madura United itu tidak berlanjut sehingga ia akhirnya mencoba peruntungan di Spanyol.

Sedangkan, Mahir sempat mengikuti seleksi bersama Persija yang diarsiteki Rahmad Darmawan saat persiapan tampil di Piala Presiden 2015. Namun, mantan pemain Timnas Indonesia U-16 tak jadi direkrut oleh Tim Macan Kemayoran karena Rahmad lebih memilih merekrut pemain berpengalaman.

Sementara itu, Castellon merupakan klub yang saat ini sedang berkompetisi di Divisi Tercera atau kompetisi kasta keempat di Spanyol. Klub yang diarsiteki Kiko Ramirez itu bermarkas di Nou Estadi Castalia yang berkapasitas 16 ribu penonton.

Klub yang berdiri tahun 1922 itu juga pernah diperkuat beberapa pemain berkualitas. Mulai dari Leonardo Ulloa, Emilio Nsue, Gaizka Mendieta, hingga mantan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer