Sukses


Timnas U-19 Diminta Ikuti Comeback Manis Timnas Senior

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berangkat menuju Piala AFF U-19 2016, Jumat (9/9/2016). Dimas Drajad dkk. dilepas oleh Plt Ketum PSSI, Hinca Pandjaitan, dan Sekjen PSSI, Azwan Karim. Timnas U-19 diharapkan bisa berbicara banyak pada turnamen perdana setelah Indonesia lepas dari sanksi FIFA.

Tim asuhan Eduard Tjong akan berlaga di Hanoi, Vietnam dan memulai kiprah dengan menghadapi Myanmar dalam pertandingan pertama Grup B. Indonesia juga tergabung bersama dua tim kuat lain, Thailand dan Australia.

"Ini turnamen yang sudah dinantikan terutama setelah kita lepas dari sanksi FIFA. Kami harapkan kalian membawa Garuda di dadamu terbang tinggi di sana. Cakar semua lawan-lawanmu seperti kemarin senior kalian mengalahkan Harimau Malaysia," pesan Plt Ketum PSSI, Hinca Panjaitan, saat melepas Timnas U-19 di Hotel Ibis Style, Tangerang, Jumat (9/9/2016) siang.

"Ya, harimau saja bisa dialahkan mengapa yang lain tidak bisa? Semua menitipkan harapan sekitar 250 juta orang Indonesia yang tentunya ingin melihat kalian bisa mengalahkan semua lawan," lanjutnya.

Hinca juga menegaskan keyakinan Timnas U-19 bisa meraih hasil terbaik di Piala AFF. Hinca melihat aura positif karena hasil positif yang diraih pada pertandingan uji coba, terutama saat menghadapi Filipina dan menang 3-1.

"Bisa lihat dari hasil uji coba kemarin. Filipina pun bisa dikalahkan. Walaupun tim yang akan dihadapi di sana kuat dan bisa kalian sebut grup neraka, saya optimistis tim ini bisa membanggakan," ujar Hinca.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Myanmar pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-19 2016, Senin (12/9/2016). Thailand dan Australia akan jadi lawan berikutnya sebelum mereka menghadapi Laos dan Kamboja pada dua laga terakhir babak penyisihan grup.

Video Populer

Foto Populer