Sukses


Ini Ungkapan Syukur Tantan di Hari Raya Idul Adha 1437 H

Bola.com, Bandung - Pada Hari Raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada Senin (12/9/2016), striker Persib Bandung, Tantan, berkesempatan berbagi rezeki dengan berkurban satu ekor sapi di kampung halamannya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pemain yang pernah berkiprah di Sriwijaya FC ini bersyukur karena tahun ini tetap diberi kemampuan melaksanakan ibadah sunah kurban. "Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat bersyukur sekali," kata Tantan kepada Bola.com, Senin (12/9/2016).

Tantan mengungkapkan kurban satu ekor sapi tahun ini sebagai wujud ibadahnya. Selain itu, menurut bapak dua orang anak ini, gelontoran rezeki yang diterimanya dari Allah SWT tahun ini lebih dari cukup sehingga kurban merupakan salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Sang Khalik.

"Alhamdulillah, Allah SWT sudah memberikan limpahan rezeki kepada saya dan keluarga sehingga bisa kurban tahun ini. Kalau ditanya tujuannya, tentu sebagai muslim ya hanya satu, ibadah kapada Allah SWT," ujarnya.

Selebihnya, sebagai muslim, pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang bersedia mengurbankan anaknya Nabi Ismail AS karena mendapat perintah Allah SWT patut diteladani oleh umat Islam saat ini.

Berkat kepatuhan Nabi Ibrahim AS itu pula, umat Islam mendapatkan berkah yakni beribadah berkurban cukup dengan hewan yang halal menurut aturan agama.

Striker yang bergabung dengan Persib sejak 2013 itu mengaku daging dari hewan kurbannya itu diserahkan ke masyarakat yang tinggal dikampung halamannya.

"Mudah-mudahan kurban kali ini barokah, sehingga tahun depan bisa kembali berkurban. Insya Allah," pungkas Tantan mengakhiri pembicaraan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer