Sukses


Septian David-Ricky Fajrin Gabung, Jateng Yakin Kalahkan Jabar

Bola.com, Bogor - Tim sepak bola PON Jateng dalam rasa percaya diri tinggi jelang menghadapi tuan rumah Jabar pada laga perdana Grup A PON XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Pakansari, Rabu (14/9/2016).

Selain persiapan matang selama beberapa bulan, skuat racikan Anjar Jambore kedatangan amunisi baru. Keduanya sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana dan bek kiri Bali United, Ricky Fajrin. Hadirnya dua pemain itu membuat Anjar bertambah sumringah.

"Kehadiran keduan berpengaruh cukup besar pada motivasi pemain lain. Septian dan Ricky pemain dengan level nasional sehingga personel lain semakin percaya diri melawan Jabar," kata Anjar kepada Bola.com, Selasa (13/9/2016).

Bagi tim Jateng, hadirnya Septian dan Ricky cukup melegakan mengingat mereka tak bisa memboyong beberapa pemain di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, yakni kiper PS TNI Ravi Murdianto dan gelandang Wawan Febrianto. Selain itu, skuat PON Jateng juga kehilangan kiper Awan Setho Rahardjo yang bergabung ke Timnas U-19 untuk ajang Piala AFF U-19 di Vietnam.

Anjar menjelaskan, timnya sudah siap tempur menghadapi tuan rumah. Beberapa stratego yang disiapkan sudah disimulasikan dalam latihan baik saat di Jateng maupun di Bogor. Meski bertempur melawan Jabar, mantan pelatih Persijap Jepara itu yakin pertandingan akan berjalan fair.

"Saya percaya pertandingan akan berjalan sportif. Untuk itu kami akan berani bermain terbuka," tuturnya.

Sementara Septian David Maulana berhasrat membawa Jateng menjuarai cabor sepak bola. Meski tegabung bersama tim kuat, pemain jebolan Timnas U-19 itu hanya fokus pada persiapan tim sendiri. "Kami dan pemain lain akan bekerja keras," ungkapnya.

Jateng tergabung di Grup A bersama tuan rumah Jabar, DKI Jakarta, dan Bali. Andika Dian Asruri dkk. sedikit banyak mengetahui ketiga calon lawannya.

Dalam masa persiapan, Jateng mengalahkan Pra-PON Bali, dua gol tanpa balas dan menjungkalkan PON Jabar 4-0. Sementara skuat DKI Jakarta ditahan imbang saat babak kualifikasi. Usai melawan Jabar, Jateng akan menghadapi DKI Jakarta (16/9/2016) dan Bali (18/9/2016).

Video Populer

Foto Populer