Sukses


Piala AFF U-19: Vietnam dan Malaysia Menang Telak

Bola.com, Hanoi - Vietnam meraih kemenangan perdana pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2016. Hasil itu diraih tim asuhan Hoang Anh Tuan seusai mengalahkan Timor Leste 4-1 di Stadion Hang Day, Selasa (13/9/2016) malam.

Vietnam yang memburu kemenangan pertama mereka di turnamen ini berhasil unggul lebih dahulu 1-0 berkat gol Huynh Tan Sinh pada menit ke-13. Keunggulan itu berhasil digandakan oleh pemain depan, Ho Minh Di pada menit ke-26.

Pada babak kedua, Vietnam yang mendominasi pertandingan mencetak gol tambahan melalui dua gol yang dijaringkan, Tong Anh Ty pada menit ke-80 dan 90'. Sementara itu, Timor Leste hanya mampu memperkecil skor menjadi 1-4 melalui gol, Ruffino Gama pada masa injury time babak kedua.

"Suatu hal yang bagus kami akhirnya mendapatkan momen mencetak gol bersama-sama. Masih ada beberapa aspek yang mesti dibenahi tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kami bisa terus berkembang di laga berikutnya," kata Hoang Anh seusai laga.

Di laga lain, Malaysia juga meraih kemenangan telak 5-0 atas Filipina pada partai pertama mereka di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 216. Malaysia membuka keran golnya melalui sundulan, Mohamad Hariz Kamarudin pada menit ke-38.

Setelah gol itu, Malaysia berhasil menyarangkan empat gol tambahan melalui Muhammad Jafri Chew (41'), Muhammad Shah (70'), Mohamed Kutty Abba (79'), dan Badrul Amin Rusalan (90').

Dengan kemenangan ini, Malaysia berhak nangkring di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Tim dari Negeri Jiran terpaut satu poin dari Vietnam yang menempati puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 dengan mengoleksi 4 poin dari 2 pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer