Sukses


Bek Andalan Thailand Pulang Lebih Dini dari Piala AFF U-19

Bola.com, Hanoi - Hal tidak menyenangkan dialami timnas Thailand U-19 yang sedang berlaga di Piala AFF U-19. Di awal keberadaan mereka di turnamen regional Asia Tenggara ini, sang pelatih, Anurak Srikerd, terpaksa mengirim pulang lebih dini satu pemainnya.

Adalah Sarayut Sompin, yang harus meninggalkan Piala AFF U-19 lebih awal karena ia mengalami cedera. Palang pintu tangguh buat Tim Negeri Gajah Putih itu mengalami cedera saat latihan setelah dua hari berada di Hanoi, Vietnam.

"Setelah diperiksa, dia mengalami cedera pada kakinya dan harus beristirahat setidaknya hingga 1,5 bulan. Kami terpaksa mengirim dia pulang ke Thailand," kata Anurak Srikerd.

Entah dengan alasan itu atau yang lain, performa The Elephant War saat laga perdana mereka melawan Laos menjadi kurang mengigit. Mereka bahkan kebobolan satu gol hingga hanya mampu menciptakan kemenangan dengan skor tipis 2-1. 

Kemenangan itu dianggap mengecewakan karena Laos selama ini terbilang tim papan bawah Asia Tenggara. Mereka bukan tim yang kerap menyulitkan tim-tim besar seperti Thailand. Tak heran, Anurak Srikerd kecewa dengan penampilan timnya di laga perdana (12/9/2016) itu.

Padahal, target utama yang diusung Thailand di ajang ini adalah mempertahankan gelar juara yang mereka rebut tahun lalu sekaligus mematangkan tim sebelum berlaga di Piala AFC U-19, Oktober 2016.

Meski baru ditunjuk jadi pelatih kepala timnas U-19 pada akhir bulan lalu, Anurak Srikerd sudah tidak asing dengan jabatan ini karena pada 2015 ia pernah menduduki kursi yang sama.

Jabatan terakhirnya sebelum menggantikan pelatih sebelumnya, Chalermwoot Sa-ngapol, adalah tim pemandu bakat di timnas Thailand.

Sementara Chalermwoot Sa-ngapol, yang mendampingi Sarayut Sompin dkk. memilih mundur menyusul hasil buruk di turnamen pemanasan Piala AFF U-19 2016, KBZ Cup, yang digelar di Myanmar. Timnas Thailand U-19 hanya berada di posisi ketiga, kalah bersaing dengan Consadole Sapporo U-19 dan Vietnam U-19.

Di sisi lain, buat Timnas Indonesia U-19, ketiadaan Sarayut Sompin di lini belakang diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik demi meraih kemenangan pertama serta membuka harapan lolos ke semifinal setelah kalah 2-3 dari Myanmar pada laga pertama yang dihelat (12/9/2016).

Video Populer

Foto Populer