Sukses


Lawan Thailand, Pelatih Kiper Timnas U-19 Hati-hati Tunjuk Pemain

Bola.com, Hanoi - Pelatih kiper Timnas Indonesia U-19 Hermansyah bicara soal kans penjaga gawang yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan Thailand, Rabu (14/9/2016) di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016.

Hermansyah akan melihat sesi latihan pada Selasa (13/9/2016) sore. Namun, dia mengakui bahwa kondisi Riyandi telah lebih baik dan peluangnya tidak tertutup untuk menjadi kiper utama saat menghadapi Thailand.

"Kondisi Riyandi membaik. Dia mengalami luka di pelipis dekat mata kirinya setelah melakukan penyelamatan gawang dari kebobolan. Sebuah penyelamatan yang bagus. Soal siapa kiper di laga kontra Thailand nanti, kita lihat dalam persiapan terakhir," ujar Hermansyah dalam pesan singkatnya kepada Bola.com, Selasa (13/9/2016) siang.

 

Muhammad Riyandi. (Dok. PSSI)

Penunjukan kiper saat laga pertama Indonesia melawan Myanmar memang mendapat kritikan. Tim pelatih menurunkan Satria Tama ketimbang Awan Setho Rahardjo untuk menggantikan Riyandi yang mengalami luka.

Klub yang menaungi Awan, Persip Pekalongan, menilai Awan bisa lebih baik lantaran pengalamannya masuk dalam Timnas U-19 yang berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2013. Namun, Hermansyah yang bertanggung jawab menangani ketiga penjaga gawang itu menegaskan alasan menepikan Awan.

"Mengenai Awan Setho, dalam latihan terakhir jelang melawan Myanmar, Awan sering ragu dalam mengambil keputusan ketika menjaga gawang. Sementara kami tahu Myanmar berbahaya dan cepat di area pertahanan lawan," jelasnya.

"Satria Tama lebih siap. Satria juga banyak melakukan penyelamatan bola dalam latihan terakhir jelang pertandingan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer