Sukses


Cerita Bobotoh Belanda Sambangi Bandung demi Pemain Idola

Bola.com, Bandung - Ada pemandangan berbeda saat Persib Bandung menggelar latihan di Lapangan Progresif, Bandung, Selasa (13/09/2016). Tak hanya dipadati ratusan bobotoh dari Bandung, kehadiran tujuh suporter Persib asal Belanda juga menarik perhatian.

Salah satu bobotoh Belanda, Jimmy de Hass membawa keluarga dan rekan untuk menonton Persib secara langsung dan membaur dengan bobotoh lainnya. Mereka pun tak luput dari serbuan bobotoh yang sudah menyemut di pinggir lapangan untuk sekedar berfoto bersama.

Jimmy de Hass mengatakan, ia bersama keluarga sudah merencanakan kunjungan Bandung jauh-jauh hari hanya untuk bertemu dengan tiga pemain idola mereka.

Ketiga pemain itu adalah Hariono, Sergio van Dijk, dan Vladimir Vujovic. Jimmy mengaku selalu melihat pertandingan Persib dari live streaming terutama ketika Persib meraih kampiun kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

"Saya tahu Persib adalah tim besar di Indonesia dan menjuarai kompetisi tahun 2014. Saya senang bisa melihat tim besar seperti Persib dengan suporter yang fanatik. Saya menonton pertandingan ketika mereka juara di kompetisi musim lalu," kata Jimmy De Haas kepada Bola.com.

Pria berusia 19 tahun ini mengaku dari ketiga pemain itu yang paling ia idolakan adalah Hariono dan Vladimir Vujovic. Pasalnya, kedua pemain itu selalu all-out saat bermain membela Maung Bandung.

"Saya punya jersey nama Hariono dan Valdimir. Karena saya suka sekali dengan dua pemain itu. Saya sebelum datang ke tempat latihan, sempat ke mes Persib untuk bertemu Hariono," ujarnya.

"Dan yang luar biasa lagi adalah fanatisme bobotoh. Mereka sangat mendukung sekali Persib dan selalu hadir disetiap pertandingan. Saya senang berada ditengah-tengah bobotoh," kata Jimmy.

Video Populer

Foto Populer