Sukses


Eduard Tjong Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas U-19

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong menyoroti konsentrasi para pemainnya usai takluk 2-3 dari Thailand pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016 di Stadion Hang Day, Hanoi, Rabu (14/9/2016) malam.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat, Tim Garuda Muda unggul 2-0 lebih dahulu atas Tim Gajah Putih. Striker Timnas U-19, Dimas Drajad memborong dua gol melalui tendangan penalti pada menit ke-16 dan ke-18.

Keunggulan Timnas U-19 tidak bertahan lama karena Thailand sukses memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Sorawit Panthong. Memasuki babak kedua, gawang Tim Merah-Putih Junior yang dikawal, Muhammad Riyandi kebobolan dua gol oleh Sittichok Paso dan Worachit Kanitsribumphen. Skor 2-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Kami akui masalah di konsentrasi dan sedikit lengah, apalagi Thailand juga bermain dewasa. Namun begitu, permainan anak-anak tidak kalah dari Thailand. Mereka bermain penuh semangat, pantang menyerah, dan berani menyerang. Hanya saja, hasil berkata lain,” kata Edu, sapaan akrab Eduard.

“Yang jelas, saya tidak kecewa melihat permainan anak-anak,” ia melanjutkan.

Mantan pelatih PS TNI ini pun meminta anak asuhnya secepatnya melupakan kekalahan dari Thailand. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U-19 yang menelan dua kekalahan dari dua laga awal penyisihan akan menghadapi tim tangguh, Australia, 16 September.

“Saya minta pemain agar tidak meratapi kekalahan dan cepat melupakan hasil ini demi fokus ke pertandingan melawan Australia. Kami harus lebih disiplin dan fokus menghadapi mereka,” kata Edu yang enggan memikirkan soal utak-atik peluang lolos ke babak semifinal.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-19 harus rela tersudut di peringkat kelima klasemen sementara Grup B tanpa satu poin pun. Sedangkan Thailand kini membuntuti Australia di posisi kedua dengan mengoleksi enam poin.

Video Populer

Foto Populer