Sukses


ISC B: Celebest FC Akan Orbitkan Bintang Baru di Babak 16 Besar

Bola.com, Palu - Manajemen Celebest FC menambah pemain baru untuk pentas di babak 16 besar ISC B 2016. Tiga pemain yang telah resmi berbaju kebesaran warna kuning milik Celebest FC adalah Rocky Gunawan Murni (bek Persigubin), dan dua pemain lokal Sulawesi Tengah, Fikri Adriansyah serta M. Ikbal. 

Alih-alih mendatangkan pemain tenar, manajer sekaligus pelatih Celebest FC, Rudy Eka Priyambada, memilih pemain semenjana wajah baru untuk skuatnya. Fikri Adriansyah diboyong dari Kabupaten Sugi dan M. Ikbal (Kabupaten Parigi Moutong). Apa alasan Rudy Eka Priyambada?

"Di skuat Celebest FC tak ada pemain bintang. Tapi, misi kami adalah melahirkan bintang. Selain itu, pendirian Celebest FC untuk wadah bagi talenta muda Sulteng dan Palu menjadi pemain profesional masa datang," tutur Rudy Eka.

Mantan asisten pelatih Mitra Kukar ini juga berencana menerbangkan Rivai Arsyad (Makasar) dan Eriyanto, eks Milan Camp Day, asal Sukabumi, Jabar.

"Kontestan 16 besar banyak yang memperbaiki skuatnya. Kami pun harus berbenah dengan merekrut pemain muda agar bisa bersaing di babak ini," ucap Rudy Eka.

Soal pemain barunya, mantan asisten pelatih di Al Najma (Bahrain) itu menyebut sosok Rocky Gunawan Murni punya talenta yang bisa dikembangkan menjadi pemain hebat.

"Permainannya tenang, tapi lugas. Posturnya sangat cocok sebagai pemain belakang. Celebest FC tak butuh pemain label bintang karena saya lebih mengutamakan karakter dan pola permainan secara tim. Selama ini, mereka bisa menjalankan skema permainan yang saya rancang," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer