Sukses


Dikirimi Medali, Rudy Eka Ungkap Al Najma akan TC di Indonesia

Bola.com, Palu - Rudy Eka Priyambada sedang berkonsentrasi membawa tim yang saat ini dilatihnya, Celebest FC, lolos ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship B 2016 dari Grup 8. Namun, untuk sesaat ia menyempatkan diri bernostalgia mengenang kebersamaannya dengan klub di Liga Bahrain yang pernah dibantunya, Al Najma.

Penyebabnya, pada Senin (22/8.2016) pelatih 34 tahun itu menerima kiriman medali dari Bahrain dari Al Najma. Medali itu merupakan salah satu wujud keberhasilan Al Najma promosi ke kasta tertinggi musim depan.

Di akhir musim 2016, Al Najma finis sebagai runner-up. Meski tidak ikut mendampingi tim secara tuntas, Rudy Eka yang berstatus asisten pelatih di klub itu balik ke Jakarta menyisakan satu laga di pekan terakhir kompetisi reguler, ia tetap terhitung ikut berkontribusi. Medali tanda jadi runner-up musim 2016 pantas diterimanya.

"Saya baru menerimanya, tentu jadi kebanggaan. Jadi bukti keberhasilan kiprah saya di Bahrain," kata Rudy Eka kepada Bola.com.

Kendati sudah tidak bekerja sama dengan tim pelatih Al Najma, Rudy Eka mengaku tetap menjalin komunikasi dengan rekan-rekannya di Bahrain itu. Pasalnya, di luar hubungan kerja, mantan asisten pelatih Mitra Kukar itu dengan pelatih Al Najma, Ali Asoor, bersahabat cukup baik. Keduanya saling mengenal sejak 2009, tepatnya saat menjalani Asian Project Future Courses.

Koleksi medali Rudy Eka Priyambada dari Al Najma yang sukses promosi ke kasta tertinggi Liga Bahrain musim 2017. (Bola.com/Istimewa)

"Tentu saja kami masih kontak-kontakan. Bahkan beberapa waktu lalu ia sempat mengungkapkan bila Al Najma berencana menggelar training camp jelang musim 2017 di Indonesia. Mungkin kami (Celebest FC) dan Al Najma bisa beruji coba," tuturnya.

Meski begitu, Rudy Eka mengaku menyerahkan sepenuhnya rencana itu pada pihak Al Najma lantaran saat ini ia masih disibukkan dengan tugas gandanya, sebagai pelatih sekaligus manajer tim.

"Saya harus banyak belajar menjalani peran baru ini. Tidak mudah dan butuh kesabaran, apalagi Celebest sedang bertransformasi menjadi klub profesional kendati saat ini masih belum berada di level kasta tertinggi," imbuhnya.

Saat ini Celebest FC berada di posisi kedua Grup 8 dengan koleksi poin 13 dari enam pertandingan. Klub yang bermarkas di Palu ini berselisih dua punya dengan Kalteng Putra yang untuk sementara memuncaki klasemen. 

 

Video Populer

Foto Populer