Sukses


Piala AFF U-19: Thailand Susah Payah Taklukkan Kamboja

Bola.com, Hanoi - Thailand harus bekerja keras sebelum meraih kemenangan tipis 2-1 atas Kamboja dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016 di Stadion Hang Day, Hanoi, Jumat (16/9/2016).

Di laga ini, Thailand harus tertinggal 0-1 lebih dahulu dari Kamboja. Pemain Kamboja, In Sodavid membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat skema serangan balik cepat. Tembakan Sodavid ke sudut sempit tidak mampu dijangkau kiper Thailand.

Thailand yang terkejut dengan gol cepat Kamboja coba mengejar ketinggalan. Hasilnya, dua gol mampu diceploskan Jakkit Wachpirom (28') dan Worachit Kanitsribumphen (30') sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Thailand yang unggul 2-1 bermain lebih hati-hati. Situasi ini coba dimanfaatkan Kamboja, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil positif ini membuat Thailand meraih tiga kemenangan beruntun sekaligus memepet Australia yang menempati puncak klasemen sementara dengan sembilan poin.

Meski menang, pelatih Thailand, Anuruck Srikerd tak terlalu gembira dengan hasil laga kontra Kamboja. "Saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Sama sekali tidak ada kerja sama tim, tidak ada komitmen, dan tidak ada kekuatan," ucap Anuruck seusai laga.

"Kami harus lebih baik dari ini. Hari ini, Kamboja bermain sangat baik," ia melanjutkan.

Di pertandingan lain, 8 gol tercipta saat Myanmar bermain imbang dengan Laos di Stadion Hang Day, Jumat malam. Hasil ini imbang ini terbilang mengecewakan bagi Myanmar karena mereka sempat unggul 4-1 atas Laos di babak pertama.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir pertandingan karena Laos berhasil mencetak tiga gol pada babak kedua. Kedua tim pun harus rela bermain imbang 4-4 pada laga ketiga mereka di Piala AFF U-19 2016.

 

Video Populer

Foto Populer