Sukses


Hindari Bonekmania, Pemain Arema Lagi-lagi Diangkut Rantis

Bola.com, Sidoarjo - Panpel laga Bhayangkara FC melawan Arema Cronus benar-benar mengutamakan keamanan. Isu teror yang akan dilakukan suporter Persebaya, Bonekmania, terhadap tim Arema dianggap sebagai sebuah ancaman.

Panpel lantas menyediakan empat kendaraan anti huru-hara atau mobil rantis sebagai kendaraan pemain Arema dari Hotel Sun City, tempat tim Arema menginap, menuju Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dua jam menjelang pertandingan, Sabtu (17/9/2016). Padahal, jarak hotel ke stadion tidak lebih dari 250 meter saja.

"Saya sudah menyampaikan kepada pemain kalau panpel menyediakan rantis untuk transportasi ke stadion. Tidak ada masalah karena ini sudah kali ketiga pemain kami naik rantis selama TSC. Pertama di Madura, kedua di Bandung. Jadi mereka sudah terbiasa, bahkan merasa nyaman," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat keluar hotel, mayoritas pemain Arema sudah bersiap mengabadikan momen dengan kendaraan rantis. Okto Maniani, Beny Wahyudi, hingga pemain asing Marcio Teruel sudah memegang handphone untuk ber-selfie di depan kendaraan.

 

Namun, ada juga pemain yang masih kaget dengan kendaraan tersebut, yaitu gelandang bertahan asal Australia Nick Kalmar. "Ada apa ini. Kita mau ke mana?" katanya sambil bertanya kepada rekannya, Goran Gancev.

Setelah mendapatkan penjelasan, mantan pemain Osotspa Thailand itu mengerti dan masuk ke rantis.

Dari pantauan di lapangan, isu serangan Bonekmania kepada tim Arema saat perjalanan menuju stadion bisa saja benar. Setidaknya, ad beberapa Bonekmania dengan atribut kaus hijau, warna kebesaran Persebaya, sudah bersiap di jalanan seputar stadion.

Saat rantis melintas, mereka tidak bereaksi. Kebetulan panpel juga menyediakan bus dalam rombongan tim Arema. Namun, bus itu hanya berisi empat orang awak media yang meliput pertandingan dari Malang.

Entah karena bus lebih gampang jadi "sasaran" ketimbang rantis, ketika bus hampir masuk stadion, puluhan Bonekmania langsung berbegas mendekat dengan mengepal batu. Tetapi, setelah mengamati tidak ada pemain Arema di dalam bus, mereka baru sadar kalau sudah tertipu sehingga Bonekmania batal melempari bus tersebut.

Alhasil, tim Arema Cronus pun dalam kondisi baik-baik saja dan bisa menjalani pertandingan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

 

Video Populer

Foto Populer