Sukses


Kontestan 16 Besar ISC B Dapat Subsidi 300 Juta dengan Syarat

Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator ISC B akan memberikan subsidi kepada 16 klub ISC B 2016 yang akan berlaga di babak 16 besar. Dana sebesar 300 juta rupiah akan dibagikan kepada masing-masing kontestan. Namun, PT GTS memberlakukan syarat dalam penggunaan dana subsidi tersebut.

Sebelumnya, pada fase penyisihan grup [PT GTS](2595413 "") sudah memberikan subsidi kepada tiap klub sebesar Rp 400 juta. Namun, kali ini untuk babak 16 besar, PT GTS memberlakukan persyaratan penggunaan dana tersebut demi kepentingan komersial.

"Akan ada 300 juta rupiah subsidi untuk klub peserta babak 6 besar. Tapi, ada catatannya. Dana Rp 50 juta dari jumlah tersebut harus dialokasikan untuk implementasi komersial. Maksudnya, dana tersebut harus digunakan untuk keperluan mempersiapkan ad board, mengelola suporter, dan keperluan pemasaran," ujar Direktur Regulasi dan Kompetisi PT GTS, Ratu Tisha Destria, usai pengundianbabak 16 besar ISC B di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

"Alasan kami memberlakukan persyaratan ini adalah agar setiap klub benar-benar mempersiapkan diri dan mengimplementasikan keperluan komersial. Harapannya adalah agar panggung ISC B bisa megah," lanjutnya.

Hasil evaluasi fase penyisihan grup ISC B 2016 tampaknya menjadi salah satu alasan PT GTS menerapkan langkah implementasi komersial dengan mewajibkan seperenam dana subsidi itu sebagai sarana. Seperti diungkapkan Ratu Tisha, ISC B 2016 mendapatkan 1,29 juta reach di media sosial. Namun, hanya ada beberapa klub yang aktif dan atraktif melalui media sosialnya pada fase tersebut.

"Kami berterima kasih kepada sekitar lima klub peserta yang meski tidak ada siaran langsung di televisi, mereka tetap aktif da atraktif di media sosial," ujar Ratu Tisha.

Berikut ini pembagian grup babak 16 besar ISC B 2016:

Grup A: Perssu Super Madura, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persiraja Banda Aceh
Grup B: Persita Tangerang, Persepam MU, Kalteng Putra, PSS Sleman
Grup C: Persik Kediri, Martapura FC, Perserang Serang, Celebest FC
Grup D: PSGC Ciamis, PSPS Pekanbaru, Persekap Kota Pasuruan, PSIS Semarang

 

Video Populer

Foto Populer