Sukses


5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Laos

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Laos 3-1 dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup B di lapangan Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Minggu (18/9/2016). Hasil positif ini juga menjadi kemenangan pertama bagi Tim Merah Putih di Piala AFF U-19 2016.

Kemenangan perdana Timnas U-19 tercipta berkat gol yang dijaringkan Pandi Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Raflli. Sedangkan satu-satunya gol Laos yang bersarang ke gawang Awan Setho Rahardjo dicetak, Vanna Bounlovongsa.

Kemenangan atas Laos mengakhiri periode negatif Timnas Indonesia U-19 yang takluk dalam tiga laga beruntun. Berturut-turut, tim asuhan Eduard Tjong takluk dari Myanmar (2-3), Thailand (2-3), dan Australia (1-3).

Meski begitu, kemenangan ini tidak memberikan dampak signifikan bagi Timnas U-19. Hal ini dikarenakan Timnas U-19 sudah tersingkir dari turnamen yang diikuti 11 tim peserta ini setelah takluk dari Australia.

Berikut fakta menarik Timnas U-19 setelah mengalahkan Laos yang dirangkum Bola.com:

1. Duel melawan Laos merupakan laga debut bagi kiper Timnas Indonesia U-19, Awan Setho Rahardjo. Di tiga laga sebelumnya, kiper Persip Pekalongan ini kalah bersaing dengan Muhammad Riyandi dan Satria Tama.

2. Satu gol yang dicetak Laos membuat gawang Tim Garuda Muda selalu kebobolan dalam empat laga beruntun. Saat ini, gawang Timnas Indonesia U-19 yang dijaga bergantian oleh Muhammad Riyandi, Satria Tama, dan Awan Setho sudah kemasukan 10 gol.

3. Gol ke gawang Laos menjadi yang kedua bagi Pandi Lestaluhu. Pemain PS TNI ini mencetak gol pertamanya di turnamen ini saat Tim Merah-Putih takluk 2-3 dari Myanmar

4. Gol yang dijaringkan ke gawang Laos menjadi yang pertama bagi Saddil Ramdani dan Muhammad Rafli. Keduanya mengikuti jejak Dimas Drajad, Bagas Adi, Pandi Ahmad, Sandi Pratama yang sudah menyumbang gol bagi Timnas Indonesia U-19.

5. Kemenangan 3-1 atas Laos membawa Timnas Indonesia U-19 ke peringkat ke-4 klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tiga poin. Timnas asuhan Eduard Tjong berada di atas Kamboja dan Laos yang menempati posisi juru kunci.

Video Populer

Foto Populer