Sukses


RD Minta T-Team Santai saat Hadapi Selangor di Piala Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Duel Piala Malaysia "rasa Indonesia" tersaji di fase semifinal saat T-Team menantang sang juara bertahan, Selangor. Seperti diketahui, ada sosok-sosok Warga Negara Indonesia pada dua klub itu.

Tim pelatih Terengganu FC II (T-Team) mayoritas dihuni pelatih asal Indonesia, mulai pelatih kepala Rahmad Darmawan, Satia Bagja (asisten pelatih), Kurnia Sandy (pelatih kiper), dan Rasiman (pelatih fisik).

Tidak hanya itu, T-Team yang ke semifinal setelah unggul agregat gol 2-1 atas Felda United itu, juga diperkuat pemain yang sudah tidak asing lagi dengan penggemar sepak bola di Indonesia. Di klub itu ada Makan Konate (eks Persib Bandung), Abdoulaye Maiga (eks Sriwijaya FC), dan Patrick Cruz (eks Mitra Kukar).

Sementara Selangor diwakili Andik Vermansah. Meski hanya seorang, peran Andik di klub berjulukan Gergasi Merah itu tidak bisa diremehkan. Ia saat ini menjabat kapten tim. Berkat umpan pemain asal Jember itu pula, Nazmi Faiz mampu mencetak gol tunggal kemenangan yang mengantar Selangor ke semifinal setelah unggul agregat gol 5-3 dari PNKS FC.

Di semifinal, kedua tim bakal bertemu dalam dua leg. Selangor mendapat kesempatan menjamu T-Team terlebih dulu di Stadion Shah Alam pada 1 Oktober 2016. Setelah itu baru T-Team yang jadi tuan rumah di leg kedua dengan menjamu Selangor di Stadion Sultan Ismail Nasruddin Shah, Kuala Terengganu, 15 Oktober 2016.

Rahmad Darmawan memprediksi pertemuan dengan juara bertahan tidak akan mudah buat timnya. Apalagi pelatih yang akrab disapa RD itu sadar Selangor dipastikan tidak ingin gelarnya direbut tim lain.

"Sudah tentu semifinal akan lebih sulit. Tapi, saya tidak akan memberikan tekanan kepada pemain," kata RD seperti dikutip di Harian Metro, Senin (19/9/2016).

"Saya hanya meminta pemain menikmati partai semifinal nanti dan bermain seperti biasa," imbuhnya.

Bisa jadi hal itu karena memang manajemen klub tidak membebani tim pelatih dengan target tinggi. Mencapai perempatfinal jadi target awal yang diapungkan manajemen dan hal itu sudah mampu dipenuhi Rahmad Darmawan.

Secara khusus, kemenangan 1-0 atas Felda United di leg kedua semifinal (17/9/2016) Piala Malaysia di kandang lawan diakui RD bakal mendongkrak motivasi skuatnya di laga-laga selanjutnya.

Pemenang semifinal Selangor FA kontra T-Team bakal bertemu salah satu dari Kedah FA atau PDRM di partai final. Laga puncak Piala Malaysia 2016 bakal digelar di Stadion Shah Alam, namun masih belum diketahui kapan dipertandingkan.

 


Video Populer

Foto Populer