Sukses


PON 2016: Pelatih PON Jateng Rindu Bertemu Rudy Keltjes

Bola.com, Bogor - Undian babak 8 Besar sepak bola PON XIX/2016 Jabar telah dilakukan. Jateng akan bertarung dengan tim-tim berat seperti Papua, Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Sumatera Selatan (Sumsel), 20-24 September.

Bagi pelatih tim Jateng, Anjar Jambore Widodo, pertemuan melawan Sumsel yang ditangani Rudy William Keltjes jadi laga yang dia tunggu. Maklum dirinya pernah bekerjasama dengan Rudy Keltjes di Persijap Jepara pada kompetisi Divisi Utama tahun 2003-2004. 

"Saya tidak sabar bertemu kembali dengan Rudy Keltjes. Dia pelatih kenyang pengalaman, berkarakter dengan disiplin tinggi," ungkap Anjar Jambore kepada Bola.com, Senin (19/9/2016).

Baginya, sosok Rudy merupakan panutan sekaligus guru kala membesut tim Laskar Kalinyamat. Meski Sumsel melaju ke babak 8 Besar dengan status peringkat tiga terbaik, Anjar yakin rivalnya akan berbenah berdasarkan pengalaman dan jam terbang Rudy Keltjes.

Pada PON 2012 di Riau, Rudy Keltjes yang menangani Kaltim sukses membuat Jateng gigit jari dan kandas di semifinal. 

"Sumsel tim bagus dan memiliki karakter bertanding yang kuat. Akan jadi laga yang menarik nanti saat bertemu Jateng," tutur dia.

Selain Sumsel, Anjar menilai dua rival lain memiliki materi yang tak kalah mentereng dengan performa impresif. Papua misalnya, skuat asuhan pelatih Chris Yarangga meraih poin sempurna pada tiga laga penyisihan grup. Marianus Maryanto dkk. menekuk Gorontalo 1-0, mengalahkan juara bertahan Kalimantan Timur 2-0 dan Bangka Belitung 2-1.

"Setiap laga akan menjadi pertandingan final. Para pemain sudah siap mental untuk bertarung di babak 8 Besar. Bagi kami, tidak ada lawan yang tak bisa dikalahkan," tegas dia.

Waktu tiga hari dimanfaatkan Anjar Jambore untuk membenahi sejumlah kekurangan salah satunya sektor depan. Penyelesaian akhir dianggap belum memuaskan karena baru mencetak dua gol dari tiga laga. "Banyak peluang yang terbuang. Selain itu lini depan perlu pematangan lagi," ujarnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer