Sukses


PON 2016: Tim Futsal Jatim Selangkah Lagi Lolos ke Babak 8 Besar

Bola.com, Bandung - Tim futsal Jatim selangkah lagi menuju babak delapan besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A, Jatim meraih kemenangan ketiga melawan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 5-1.

Dalam laga yang digelar di GOR Futsal ITB, Senin (19/9/2016), Kapten Jatim Septian Dwi Chandra membuka skor pada menit ke-17, diikuti gol Khairul Imam di babak kedua menit ke-24. Tiga menit setelah gol kedua, Jatim kembali menambah gol melalui titik putih pada menit ke-27. Eksekusi Andika Ricky membuat Jatim unggul 3-0.

Setelah itu, serangan Jatim tak mengendur. Mereka menambah dua gol lagi melalui Septian pada menit ke-36 dan Khairul Imam menit ke-39. Sementara itu, gol semata wayang Kalbar diceploskan Maulidil Fajri pada menit ke-32.

Sang pelatih, VennardHutabarat memuji penampilan anak buahnya. Ia menyebut, kunci kemenangan timnya adalah penampilan maksimal seluruh pemain, terutama sang kiper Sholehudin. "Anak-anak bermain tenang dan kuat. Ini yang membuat kami menang," ujar Vennard.

Acungan jempol memang pantas diberikan kepada Sholehudin. Penjaga gawang klub Bintang Timur ini tampil cemerlang. Sholeh melakukan banyak penyelamatan penting.

Ini adalah kemenangan ketiga tim futsal Jatim sepanjang gelaran babak penyisihan grup. Sebelumnya, mereka mengalahkan juara bertahan Sumatra Barat (Sumbar) dan Sumatra Utara (Sumut).

Untuk memastikan tiket 8 besar, Jatim masih harus berjibaku melawan dua tim papan atas lainnya, DKI dan Kaltim. Minimal, Jatim harus memenangi satu dari dua laga laga tersebut agar bisa melaju ke babak 8 besar.

Terlepas dari itu, kemenangan ini memperbesar peluang tim futsal Jatim melangkah ke babak 8 besar. "Peluang Jatim dengan kedua rival berat kita, DKI dan Kaltim, 50-50. Tapi kami optimistis bisa lolos, baik dengan status juara grup atau runner-up," sebut Vennard Hutabarat.

Video Populer

Foto Populer