Sukses


Sriwijaya FC Ragu-ragu Lepas Ichsan Kurniawan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC secara resmi sudah menerima surat pemanggilan dua pemain yakni Ichsan Kurniawan dan Fachrudin Ariyanto untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan digelar 22-27 September di Solo, Jawa Tengah. Namun, terkait Ichsan Kurniawan, manajemen Laskar Wong Kito masih ragu-ragu melepas gelandang andalannya ke Tim Merah-Putih.

Sriwijaya FC mengaku masih akan berkoodirnasi dengan tim PON Sumatera Selatan terlebih dulu, mengingat pemain veteran Timnas U-19 tersebut hingga saat ini masih harus menyelesaikan pertandingan babak 8 besar PON XIX Jabar yang akan dimulai hari ini, Selasa (20/9/206).

 

“Ichsan juga sejauh ini masih cedera dan belum bisa bermain. Di tiga pertandingan putaran grup PON Jabar ia juga absen karena kondisinya masih mengkhawatirkan. Terlalu riskan bila dipaksakan bertanding. Jadi mengenai pemanggilan timnas senior akan kami komunikasikan lagi dengan tim PON Sumsel terlebih dulu,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (19/9/206) malam.

"Sementara untuk Fachrudin, rasanya tidak ada masalah, apalagi saat ini kompetisi tengah libur. Ia kami persilahkan berkoordinasi dengan PSSI untuk ikut pelantas Tim Merah-Putih," lanjutnya.

Manajemen tim PON Sumsel sendiri saat dikonfirmasi mengaku berat melepas Ichsan Kurniawan. Mereka berharap alumnus Laskar Wong Kito U-21 tetap bergabung dengan pemain lainnya di Bekasi.

“Meski tidak bermain di putaran grup, namun kemungkinan jika cederanya sudah membaik, Ichsan akan menjadi andalan kami di babak 8 besar nanti. Hal ini pun sudah sejak jauh hari kita komunikasikan dengan manajemen tim SFC,” ungkap asisten manajer tim PON Sumsel, Bambang Supriyanto.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih tim PON Sumsel, Rudy Keltjes yang mengatakan tetap akan menunggu kesembuhan Ichsan dan berharap bisa memainkannya di laga tersisa nanti.

"Semoga ia cepat sembuh, karena kehadiran Ichsan sangat membantu sekali. Pengalaman sang pemain di tim Sriwijaya FC senior akan sangat berguna. Ia menjadi roh lini tengah tim PON Sumsel. Kami punya target tinggi meraih emas, sebisa mungkin pemain-pemain terbaik akan kami pertahankan," ujar Rudy.

2 dari 2 halaman

Respons Sang Pemain?

Sementara itu, Ichsan Kurniawan menyatakan kondisinya sudah membaik. Namun, ia belum mendapat rekomendasi dari tim dokter untuk kembali bermain.

“Saya mengalami cedera di bagian engkel, jadi belum bisa turun bersama Tim PON Sumsel. Sudah ada perubahan dari sebelumnya, tapi masih sakit sedikit,” ungkap Ichsan.

Diakuinya, saat ini dirinya terus menjalani terapi di Rumah Sakit Bekasi dan berharap dalam 1-2 hari ke depan dapat pulih 100 persen.

“Soal panggilan ke Timnas Indonesia, saya akan menunggu arahan dari manajemen Sriwijaya FC terlebih dulu. Tugas saya hanyalah bermain dan berlatih sebaik mungkin,” ujar pemain kelahiran 24 Desember 1995 itu.

Pemain yang menempati posisi sebagai gelandang tengah ini mengalami cedera saat laga melawan Persib Bandung di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 10 September lalu usai ditekel oleh Yanto Basna. Karena kondisinya parah ia harus ditarik keluar di awal babak pertama.

Sebuah kerugian bagi sang pemain jika absen dari pelatnas Timnas Indonesia. Peluangnya membela negara di Piala AFF 2016 bisa tertutup. Pasalnya, pelatih kepala Alfred Riedl, menyebut dirinya tak punya banyak waktu menunggu pemain.

Dihadapkan banyak pilihan pelatih asal Austria itu cepat atau lambat harus memutuskan siapa-siapa saja yang akan terpilih sebagai pemain inti Tim Garuda.

Video Populer

Foto Populer