Sukses


Timnas Indonesia Umumkan Skuat Piala AFF pada Pertengahan Oktober

Bola.com, Jakarta - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyatakan tim pelatih akan menentukan skuad final Timnas proyeksi Piala AFF 2016 pada pertengahan Oktober 2016. Saat ini, tim pelatih masih mencari 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Filpina.

“Kami akan putuskan skuad final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 pada pertengahan Oktober. Kami masih ingin mencari pemain terbaik untuk memperkuat timnas,” ucap Pikal kepada Bola.com.

Tim pelatih Timnas Indonesia memang masih menyeleksi pemain menuju Piala AFF 2016. Proses seleksi pemain itu akan kembali berlangsung saat training centre di Solo, 22-27 September 2016.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti TC selama enam hari yang berlangsung di Stadion Manahan. Menariknya, lima dari 24 pemain yang mengikuti TC kali ini merupakan pemain muka baru yang tak dipanggil saat laga uji coba melawan Malaysia, 6 September 2016.

Kelima pemain muka baru tersebut adalah Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizki Pora (Barito Putera), Arthur Bonai (Perseru Serui), dan Ferdinand Sinaga (PSM Makassar).

Para pemain ini akan mulai berkumpul di The Alana Hotel, Solo pada 22 September. Dalam TC kali ini, Timnas Indonesia tidak akan menggelar pertandingan uji coba. Tim pelatih memilih fokus untuk menyamakan persepsi terkait taktik kepada seluruh pemain.

Maklum, tim pelatih hanya punya waktu sedikit untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala AFF 2016. Setelah menggelar TC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan di Stadion Manahan, Boaz Solossa dkk. akan kembali dipanggil untuk laga uji coba pada Oktober.

Kabar terbaru, Timnas Indonesia akan meladeni Vietnam dalam laga uji coba pada 14 Oktober 2016. Sementara itu, jadwal uji coba melawan Myanmar sampai dengan saat ini masih belum dipastikan oleh PSSI. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

 

 

Video Populer

Foto Populer