Sukses


TC di Solo, Pemain Timnas Indonesia Akan Dapat Pelayanan Prima

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia dijadwalkan menggelar training center (TC) di Stadion Manahan, 22-27 September. Agenda pemusatan latihan itu sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, November mendatang.

Sebanyak 25 pemain diboyong ke Kota Bengawan dimpimpin langsung pelatih Alfred Riedl. Dari informasi yang didapat, Skuat Garuda akan menginap di Hotel Alana Solo. Hotel itu juga jadi tempat menginap Timnas kala melawan Malaysia di stadion yang sama.

"Sudah ada pemesanan dari Timnas Indonesia di hotel kami. Melihat jadwal, mereka memesan mulai 21-28 September,'' kata Asisten Public Relation Manager The Alana Hotel, Kezia Natasha Valentine kepada Bola.com, Senin (19/9/2016).

Kezia menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan prima seperti sebelumnya. Sebab datanganya Timnas Senior ke Solo akan mengundang banyaknya fans yang ingin menemui pemain idola.

Masyarakat kemungkinan besar akan berbondong-bondong untuk sekadar meminta tanda tangan, bersalaman hingga berfoto bersama. Pihak hotel siap mengetatkan penjagaan agar skuat Alfred Riedl ini tetap nyaman saat berada di hotel, tempat mereka beristirahat.

Selain itu, pihak hotel juga siap melayani kebutuhan makanan pemain sesuai dengan permintaan tim pelatih. "Ada sekitar 20 kamar yang dipesan rinciannya 16 untuk pemain. Empat sisanya saya kurang tahu, mungkin untuk ofisial,' tutur dia.

Asisten pelatih, Wolfgang Pikal menjelaskan alasan penunjukan Stadion Manahan karena memiliki fasilitas lengkap dan kualitas rumput yang cukup baik. Selain itu, Kota Solo yang representatif dinilai mampu menunjang agenda TC agar lebih maksimal.

"Sambutan masyarakat Solo juga luar biasa saat melawan Malaysia. Tentu jadi tambahan motivasi bagi kami dan pemain agar program ini bisa berjalan baik," tutur Wolfgang Pikal.

Rencananya, sebanyak 25 pemain termasuk tiga penjaga gawang akan dipanggil pada pemusatan latihan nanti. Hanya saja, nama-nama yang bakal dipanggil bakal diumumkan langsung oleh PSSI.

Menurutnya, wajah-wajah baru ini untuk melengkapi skuat lama yang sebelumnya sudah mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pertengahan Agustus. "Pemusatan latihan nanti lebih banyak ke organisasi permainan dan penyatuan visi dan taktik bermain," papar dia.

Video Populer

Foto Populer