Sukses


Demi Timnas, Tim PON Jateng Rela Melepas Septian David

Bola.com, Bekasi - Alfred Riedl memanggil 24 pemain untuk mengikuti pelatnas di Kota Solo untuk tim proyeksi Piala AFF 2016, 22-29 September 2016. Dari nama yang dipanggil, salah satunya sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana.

Pemain jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu juga turut serta saat Timnas Senior melawan Malaysia dalam uji coba di Stadion Manahan, 6 September silam.

Hanya saja, Septian David saat ini masih bergabung bersama tim sepak bola Jateng di PON XIX/2016 Jabar. Jateng saat ini bertarung di babak 8 Besar bersama Papua, Kalimantan Selatan, dan Sumatra Selatan.

Manajer tim Jateng, Khairul Anwar menghadapi situasi dilema. Pemain 20 tahun itu jadi bagian penting timnya. Namun di sisi lain merapat ke Timnas Garuda juga jadi kesempatan bagus.

"Kalau ada kepentingan yang lebih besar kami siap melepas dia. Apalagi ini kesempatan bagi Septian David untuk naik ke level senior," kata Khairul Anwar kepada Bola.com, Selasa (20/9/2016).

Meski demikian, Septian David masih akan berkostum Jateng saat melawan Kalimantan Selatan di babak Stadion Wibawa Mukti, sore ini. Setelah itu, pihaknya akan menggelar rapat besar bersama tim pelatih dan manajemen untuk memutuskan posisi Septian David.

"Kalau memang nanti ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia, saya berharap dia bisa menembus kuat inti untuk Piala AFF," harapnya.

Sementara Septian berhasrat bisa mengikuti pelatnas. Hanya, pemain jebolan PPLP Jateng itu menyerahkan keputusan kepada manajemen. Jika akhirnya ke Solo, dirinya berharap Jateng bisa menembus final agar tetap bisa bergabung. "Nanti saya akan minta ijin manajemen. Semoga sampai final biar bisa main lagi," tutur dia.

Septian David sebelumnya merapat ke tim Jateng, dua hari jelang kick-off bersama bek sayap Bali United, Ricky Fajrin Saputra. Hadirnya dua pemain itu cukup melegakan bagi tim pelatih mengingat mereka tak bisa memboyong beberapa pemain di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Mereka dua penggawa PS TNI, kiper Ravi Murdianto, dan gelandang Wawan Febrianto. Selain itu, skuat PON Jateng juga kehilangan kiper Awan Setho Rahardjo yang bergabung ke Timnas U-19 untuk ajang Piala AFF U-19 di Vietnam.

Video Populer

Foto Populer