Sukses


44 Suporter Klub RD Apes, Batal Dukung T-Team karena Tersesat

Bola.com, Kuala Terengganu - Keberhasilan Terengganu FC II (T-Team) yang dilatih Rahmad Darmawan melangkah ke semifinal Piala Malaysia masih menyisakan cerita. Kali ini cerita datang dari suporter setia klub berjulukan The Titans itu. Bukan cerita menyenangkan, tetapi jadi pengalaman tak terlupakan buat para pendukung itu.

Cerita bermula saat sebanyak 44 fans setia T-Team dari Kampung Chendering di Kuala Terengganu sepakat mendukung tim kesayangan beraksi menantang Felda United di kandang lawan, Stadion Tun Abdul Razak (STAR), Pahang, pada leg kedua perempatfinal Piala Malaysia, Sabtu (17/9/2016).

Mereka ingin memberikan semangat agar Makan Konate dkk. bisa mengalahkan Felda, salah satu tim kuat di Liga Malaysia, dan lolos ke semifinal karena di leg pertama, T-Team ditahan 1-1.

Malangnya, bukannya sampai ke tempat tujuan, 44 fans yang berangkat dari Kuala Terengganu menggunakan satu bus itu nyasar hingga ke Jempol, Negeri Sembilan.

Jempol merupakan distrik terbesar di Negeri Sembilan yang berbatasan dengan Pahang. Sementara STAR terletak di Jengka, Kota Maran, Pahang. Kedua kota itu berjarak 129 kilometer!

Alhasil, 44 suporter itu batal mendukung T-Team di STAR karena waktu sudah tidak memungkinkan sekalipun bus yang membawa mereka putar balik. Pertandingan di STAR dimainkan jam 19.00 waktu setempat.

"Kami berangkat jam 13.30. Setiba di Maran, beberapa pendukung yang sudah pernah ke STAR merasa sopir salah jalan. Kami lantas memberitahukan hal itu padanya. Tapi, masukan kami tidak dihiraukan dan tetap meneruskan rutenya," kata Sulong Abdul Rahman, ketua rombongan kepada Berita Harian, Senin (19/9/2016).

"Teman-teman makin gelisah dalam bus setelah bus sampai di Jempol. Akhirnya sopir yang baru berusia 20 tahunan itu mengakui bila dia tidak tahu jalan menuju STAR," keluh Sulong.

Gara-gara nyasar lebih dari dua jam perjalanan lamanya, kelompok suporter apes itu terpaksa mencari tempat makan yang menyediakan televisi untuk menyaksikan aksi The Titans melawan Felda sebelum akhirnya pulang ke Terengganu tanpa tiba di STAR. 

Beruntung, T-Team mampu mengalahkan Felda United dengan skor 1-0 sekaligus memastikan satu tempat di semifinal Piala Malaysia 2016. Prestasi yang terakhir kali diraih pada 2011. Keberhasilan itu tentu bisa mengobati kekecewaan mereka gagal mendukung tim kesayangan secara langsung karena nyasar!

Video Populer

Foto Populer