Sukses


ISC B: PSS Tambah Amunisi untuk Babak 16 Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus menambah amunisi jelang babak 16 Besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B mulai 1 Oktober. Setelah mendatangkan dua pemain Bhayangkara FC, Aulia Ardhi (gelandang) dan Bijahil Chalwa (striker), manajemen resmi menggaet mantan kiper PSIR Rembang, Nanda Pradana.

Hadirnya penjaga gawang asal Banyuwangi diharapkan mampu menjaga persaingan bersama Agung Prasetyo dan Agung Andri. Direkrutnya Nanda membuat mantan kiper Persinga Ngawi, Aditya Fajar Haribowo terlempar dari persaingan.

Kedua kiper memang sudah sepekan lebih bersaing ketat menunjukkan kemampuan terbaik guna memperebutkan satu slot tersisa di posisi penjaga gawang Super Elang Jawa.

 

Keduanya juga sudah dijajal saat dimainkan dalam beberapa partai uji coba. Dari segi pengalaman, sejak awal Nanda selangkah lebih unggul dibanding juniornya tersebut.

"Setelah melalui berbagai pertimbangan matang dan pencermatan dalam laga uji coba, dia akhirnya kami rekomendasi. Kami bersyukur memiliki kualitas kiper yang relatif sepadan," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Tak hanya merekrut, mantan striker Timnas itu juga mencoret sejumlah pelamar yang performanya dinilai kurang memuaskan. Mereka Rizwan Yusman, seorang pemain sayap yang pernah bermain di Frenz United.

Dia niliai tidak memiliki kecepatan sesuai harapan dari tim pelatih. Selain Rizwan, Seto pun memberi sinyal akan mencoret pelamar lainnya, yakni Valentino Telaubun.

Mantan bek kiri PSM Makassar itu sudah bergabung dengan tim untuk ikut seleksi namun dia izin kembali ke Makassar. "Kalau nanti kembali ke sini lagi akan dilihat kemampuannya. Jika tidak lebih bagus langsung tersingkir," tegas Seto.

PSS Sleman optimistis menghadapi persaingan babak 16 Besar Indonesia Soccer Champhionship (ISC) B. Tim Super Elang Jawa tergabung di Grup B bersama Persita Tangerang, Persepam Madura Utama, dan Kalteng Putra.

r

Video Populer

Foto Populer