Sukses


Kamboja Berambisi Tampil di Piala AFF 2016

Bola.com, Phnom Penh - Sebanyak tujuh tim sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala AFF 2016 tanpa harus melalui fase kualifikasi. Namun, jangan dilupakan bila masih ada empat tim yang akan berjuang untuk memperebutkan satu slot yang sudah menunggu di Grup B menemani Malaysia, Myanmar, dan Vietnam.

Empat tim itu bakal bertempur di fase kualifikasi yang dimainkan pada 15-21 Oktober 2016 di National Stadion, Phnom Penh, Kamboja. Mereka adalah tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.

Sebagai persiapan timnas Kamboja yang dilatih pelatih asal Korsel, Lee Tae-hoon, itu sudah menjalani uji coba. Terakhir, kala dikalahkan Hong Kong 2-4 pada 1 September 2016.

Sebelumnya, pada 28 Juli 2016, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Singapura 2-1 pada laga persahabatan di Phnom Penh.

Pada 29 Mei lalu, timnas Kamboja proyeksi Piala AFF 2016 menang 2-0 atas Timor Leste, juga di partai persahabatan.

Kemudian pada 2 Juni 2016, Kamboja menahan tuan rumah Cina Taipeh pada play-off kualifikasi Piala Asia 2019 dengan skor 2-2 dan berhasil mengalahkan lawan sama, skor 2-0, pada pertemuan kedua yang dimainkan di National Stadium, Phnom Penh.

Timnas Kamboja masih memiliki dua agenda uji coba lagi jelang pertempuran di fase kualifikasi Piala AFF 2016, yakni melawan Hong Kong lagi pada 6 oktober dan tiga hari kemudian menjamu Sri Lanka. Dua uji coba itu dimainkan di Phnom Penh.

Lee Tae-hoon berharap para pendukung timnas Kamboja memenuhi stadion sehingga sekaligus bisa jadi pemanasan untuk kualifikasi Piala AFF 2016 yang akan dijalani.

Sejauh ini Lee Tae-hoon mengaku senang dengan perkembangan tim yang dilatihnya. Masalah konsentrasi yang membuat timnya kebobolan hingga empat gol saat melawan Hong Kong, jadi pelajaran berharga.

Sang pelatih berharap agenda uji coba yang akan dijalani membuat skuatnya makin siap sebelum menghadapi tiga lawan pada kualifikasi Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer