Sukses


25 Pemain Malaysia Siap Hadapi Singapura dan Afghanistan

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia tidak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan pasca dikalahkan Timnas Indonesia secara telak 0-3 di partai persahabatan internasional (6/9/2016). Timnas berjulukan Harimau Malaysia itu melanjutkan persiapan menuju Piala AFF 2016 dengan bersiap menghadapi dua partai uji coba selanjutnya.

Dua laga uji coba itu, masing-masing melawan Singapura dan Afghanistan. Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), uji coba melawan Singapura dimainkan di National Stadium, Singapura, 7 Oktober 2016 sementara Afghanistan dihadapi di Stadion Shah Alam, Selangor, pada 11 Oktober 2016.

Untuk dua laga uji coba tandang dan kandang itu, pada Rabu (21/9/2016), pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, melalui FAM, memanggil sebanyak 25 pemain. 

Dari 25 pemain itu, Kim Swee memanggil lima wajah baru sementara sisanya masih sama seperti pasukan yang dipanggilnya untuk memperkuat timnas proyeksi Piala AFF 2016 kala melawat ke Indonesia. 

Lima pemain baru itu, yakni Mohd Fazrul Hazli Mohd Kadri (Perak), Muhammad Hadin Azman (Felda United), Ahmad Khuzaimi Piee (Melaka) serta Mohd Rizal Mohd Ghazali, dan Mohd Syazwan Zainon (Kedah).

Mereka menggantikan empat pemain yang digugurkan yaitu Brendan Gan dan Wan Zack Haikal Wan Nor (Kelantan), Mohammad Amer Saidin (JDT II) serta Khair Muhammad Jefri Jones (Melaka).

Selain Brendan Gan, yang tidak lagi dipanggil karena cedera, Kim Swee berujar ia ingin melihat penampilan pemain lain agar bisa memiliki lebih banyak opsi. 

"Sasaran kami untuk dua partai uji coba ini, pertama saya ingin menilai para pemain karena pemusatan latihan ini jadi yang terakhir sebelum saya memutuskan pemain yang akan masuk tahap akhir persiapan Piala AFF," kata Kim Swee.

"Kedua, kami ingin memperoleh hasil positif dari dua uji coba ini untuk menaikkan lagi ranking Malaysia di FIFA," imbuh pelatih asal Melaka itu.

Meski kalah dari Indonesia, peringkat Malaysia di FIFA mengalami lonjakan sembilan peringkat, kini di ranking ke-158. Hal itu membuat FAM makin terpacu dan meminta tim Harimau Malaysia mampu memenangi uji coba agar ranking mereka lebih baik lagi.

2 dari 2 halaman

13 pemain datang belakangan

Para pemain diminta berkumpul di Wisma FAM mulai 27 September 2016. Namun, kebijakan itu hanya berlaku untuk 12 pemain.

Untuk 13 pemain lain yang berasal dari klub T-Team, Selangor FA, PRDM, Kedah FA, dan Johor Darul Ta'zim  diberi dispensasi bergabung mulai 2 Oktober 2016 karena klub mereka masih memiliki agenda tampil di semifinal Piala Malaysia serta Piala AFC 2016.

Ong Kim Swee menambahkan sambil menunggu seluruh pemain bergabung, ia akan memfokuskan latihan pada sektor pertahanan. Terlebih dari daftar 12 pemain yang masuk pemusatan latihan lebih dulu, mayoritas berposisi di lini belakang.

"Baru nanti setelah semua berkumpul, saya melanjutkan latihan dengan menu taktik," kata sang pelatih.

Berikut ini daftar 25 pemain yang dipanggil menjalani TC timnas Malaysia untuk uji coba melawan Singapura dan Afganistan:


Kiper: Muhammad Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy, hairul Fahmi Che Mat, Mohd Khairulazhan Mohd Khalid,
Belakang: Shahrul Mohd Saad, Nazirul Naim Che Hashim, Ronny Harun, Matthew Thomas Davies, Ahmad Khuzaimi Bin Piee, Mohamad Fadhli Mohd Shas, Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham
Tengah: Mohd Fazrul Hazli Mohd Radzak, Mohd Irfan Fazail, Ahmad Fakri Saarani, Muhammad Hadin Bin Azman, Baddrol Bakhtiar, Mohd Syazwan Zainon, Abdul Latiff Suhaimi, Veenod A/L Subramaniam, Adam Nor Azlin, Muhammad Safawi Rasid
Depan: Mohamad Zaquan Adha Abdul Radzak, Muhammad Fakrul Aiman Sidid, Ahmad Hazwan Bakri, Mohd Amri Yahyah

 

Video Populer

Foto Populer