Sukses


Arthur Bonai Ungkap Kelegaan Bisa Gabung TC Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Sebanyak 25 pemain mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Solo, 22-27 September, sebagai bagian persiapan menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, mulai 19 November 2016.

Ada lima nama baru yang dipanggil pelatih Alfred Riedl, yakni Dedi Kusnandar, Rizki Rizaldi Pora, Arthur Barrios Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Dominggus Fakdawer.

Bagi Arthur, TC di Solo kali ini terasa spesial setelah dirinya tidak bisa mengikuti agenda serupa selama tiga kali sebelumnya.

Kapten Perseru Serui itu mengakui tiga edisi sebelumnya, tidak mendapat restu dari manajemen klub berjulukan The Black Orange. Salah satunya saat Perseru berjuang dari jeratan degradasi di pentas ISL musim 2014.

"Saat itu hanya Teguh Amiruddin (sekarang kiper PS TNI) yang mendapat lampu hijau. Baru kali ini saya mendpat izin dari manajemen. Hal ini melegakan dan memotivasi saya mendapatkan tempat di tim utama," kata Arthur di The Alana Hotel, Solo, Kamis (22/9/2016).

Arthur mengaku sempat diliputi rasa kecewa saat dirinya tidak bisa punya peluang gabung ke Tim Garuda karena ia tidak dipanggil dalam dua gelombang seleksi pada medio Agustus lalu. Namanya juga tidak dipanggil saat timnas menjajal Malaysia pada laga persahabatan.

Hanya, mantan pemain Persiwa Wamena itu berusaha keras untuk meningkatkan performa di lapangan guna terus memikat tim pelatih timnas.

Pemain berusia 25 tahun itu mampu membuktikan diri jadi bagian penting Perseru di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented IM3 Ooredoo dengan torehan lima gol.

Kemungkinan besar, adanya lampu hijau bagi Arthur Bonai juga tidak lepas dari rencana Perseru menggelar TC di Yogyakarta mulai esok hari sebelum melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, 2 Oktober 2016. Jadi, selepas menunaikan tugas di TC timnas, ia bisa langsung menyusul gabung rekan-rekannya di Perseru.

"Saya akan memanfaatkan peluang masuk Timnas dengan sebaik-baiknya. Apalagi saya mendapat dukungan penuh dari manajemen, pelatih, dan teman-teman di Perseru," ujarnya.

Disinggung persaingan di lini tengah, Arthur menganggap pos gelandang memilik pemain berkualitas. Evan Dimas Darmono, Ichsan Kurniawan, Septian David Maulana dinilai jadi pemain masa depan Timnas Indonesia.

"Semua pemain yang dipanggil berkualitas. Ini jadi motivasi saya untuk juga tampil baik selama di Solo," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer